Drama di Sirkuit Mandalika, Kendala Ini Buat Motor dan Baju Pembalap MotoGP Kotor!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 11 Februari 2022 | 13:51 WIB
Kondisi motor Brad Binder usai tes pramusim di sirkuit Mandalika. (twitter.com/denkmit)

BolaStylo.com - Sejumlah pembalap MotoGP harus merelakan motor dan baju yang digunakannya kotor karena terjadi kendala di Sirkuit Mandalika.Gelaran tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 sudah dimulai pada hari ini Jumat (11/2/2022).Namun baru saja dimulai, kendala pun datang kepada tes pramusim MotoGP 2022 perdana Sirkuit Mandalika.Saking berbahayanya, gelaran tes pramusim tersebut sempat tertunda dan terpaksa mengelurkan bendera merah (red flag).

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 Belum Dimulai, Wakil Indonesia Ini Sudah Merasa Takut

Diketahui, sesi tersebut dihentikan sementara untuk membersihkan sirkuit lantaran cuaca yang kurang mendukung."Bendera Merah. Sesi telah dihentikan karena sirkuit sedang dibersihkan.""Hujan semalaman berarti sirkuitnya cukup kotor!" tulis MotoGP dilansir dari laman twitter resmi.Bahkan pihak MotoGP sempat mengeluarkan pernyataan dengan meminta penggemar untuk bersabar karena sirkuit masih dalam proses pembersihan.

Baca Juga: Media Luar Negeri Sorot Pengaruh Besar Kemunduran Timnas U-23 Indonesia !

"Pekerjaan pembersihan masih berlangsung! Kami akan memberi tahu Anda saat bendera hijau berkibar lagi segera," tulis pihak MotoGP.Barulah sekitar pukul 11.00 WIB atau 12.00 Wita, bendera hijau (green flag) dikibarkan dan tanda tes MotoGP resmi dilanjutkan."Green flag dan kita kembali melanjutkan tes.""5 jam tersisa untuk hari pertama," ujar pihak MotoGP.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022 - Meski Mundur, Shin Tae-yong Bisa Bawa Timnas Pecahkan Rekor Ini

Akibat kendala tersebut, banyak pihak menanyakan keterangan cuaca saat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika.Terkait masalah itu, BMKG mengatakan bahwa pada gelaran tes prasmusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok yang berlangsung mulai 11-13 Februari 2022 bakal diguyur hujan.Terlebih untuk tiga hari kedepan mulai dari Jumat (11/2/2022) saat tes pramusim dimulai."Selama tiga hari ke depan cuaca pada umumnya cerah berawan-hujan ringan hingga sedang," ucap kata Prakirawan Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Gede Dedy Krisnawan dilansir dari KompasTV.

Baca Juga: Tak Ada Nama Mees Hilgers dan Kevin Diks, Shin Tae-yong Minta Hal Ini!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com,KompasTV,Twitter
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan