Sosok Ini Dalang dari Mundurnya Indonesia di Piala AFF U-23 2022

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 12 Februari 2022 | 09:54 WIB
Hari kedua TC timnas U-23 Indonesia pada Senin (7/2/2022) para pemain belum juga lengkap, bahkan hanya ada 1 penjaga gawang di skuad Garuda Muda yakni Cahya Supriadi. (YOUTUBE PSSI TV)

BolaStylo.com - Mundurnya skuad Garuda muda di ajang Piala AFF U-23 2022 ternyata didorong oleh keinginan dan saran dari seseorang.Secara mengejutkan, Timnas U-23 Indonesia dipastikan mundur dari gelaran bergengsi Piala AFF U-23 2022.Berita buruk atas mundurnya Timnas U-23 Indonesia itu diketahui pada Jumat (11/2/2022).Skuad Garuda muda diketahui memilih mundur dari Piala AFF U-23 2022 karena berbagai masalah yang mendera.

Baca Juga: Baru Pulang ke Klub, Praveen/Melati Ditarget untuk Juara di Eropa!

Di mana sederet pemain ada yang terpapar virus Covid-19, cedera dan masalah kesehatan pada sang pelatih, Shin Tae-yong.Namun, baru-baru beredar kabar bahwa ada satu orang yang mengusulkan mundurnya skuad Garuda muda di Piala AFF U-23 2022.Ternyata orang itu ialah pelatih Timnas Indonesia sekaligus garuda muda, Shin Tae-yong.Salah satu yang menjadi pertimbangan Shin adalah timnas U-23 nyaris tidak pernah menjalani pemusatan latihan (TC) dengan skuad lengkap.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat ditemui di Kantor Kemenpora, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga: Mantan Lawan Ronaldo di La Liga Sebentar Lagi Bela Timnas Indonesia, Ini Katanya!

Selain itu juga masalah kesehatan para pemai dan ofisial menjelang keberangkatan ke Kamboja.Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat membeberkan bahwa Shin Tae-yong yang mengusulkan tim nasional Indonesia untuk batal mengikuti turnamen Piala AFF U-23 2022."Pada tanggal 9 Februari 2022, Shin Tae-yong bersurat kepada saya selaku ketua umum PSSI untuk mengambil keputusan agar membatalkan keberangkatan skuad ke Kamboja dengan alasan banyak pemain kena Covid-19," ucap Iriawan dilansir dari Antara."Latihan menjadi tak maksimal. Banyak pemain memperkuat klub. Namun alasan utama memang Covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Drama di Sirkuit Mandalika, Kendala Ini Buat Motor dan Baju Pembalap MotoGP Kotor!

Meski gagal mempertahankan gelar juara yang berhasil diraih pada edisi 2019 lalu, namun langkah tegas harus tetap dijalankan.Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku terus terang betapa sedihnya mendengar kabar mundurnya skuad Garuda muda."Kalau dibilang sedih, ya, sedih. Teman-teman AFF sebenarnya juga berharap Indonesia ikut serta karena kehadiran kita paling ditunggu."Suporter kita, kan, banyak sekali. Akan tetapi, alasan kesehatan adalah yang terpenting," imbuhnya.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 Belum Dimulai, Wakil Indonesia Ini Sudah Merasa Takut

Adapun 7 pemain yang dilaporkan positif serta empat pemain lainnya masih dalam masa karantina karena satu kamar dengan pemain yang positif Covid-19.Ditambah 3 pemain timnas dilaporkan cedera ketika memperkuat klubnya di Liga 1, mereka adalah Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, Muhammad Iqbal.Sedangkan untuk Shin Tae-yong, yang notabenenya pelatih Timnas U-23 Indonesia juga tengah tidak enak badan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Antara
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan