Diminta Putari Sirkuit Mandalika 20 Lap untuk Bersihkan Kotoran, Murid Valentino Rossi Ngomel!

Eko Isdiyanto Minggu, 13 Februari 2022 | 13:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, saat menjalani tes resmi di Sirkuit Misano, Italia, 22 September 2021. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BolaStylo.com - Pembalap Yamaha, Franco Morbidelli sempat ngomel-ngomel karena Sirkuit Mandalika kotor saat digunakan latihan tes pramusim MotoGP 2022 hari pertama.

Hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Jumat (12/2/2022) harus tertunda selama satu jam akibat lintasan kotor.

Hujan semalaman membuat kondisi lintasan menjadi kotor karena tanah, kondisi itu sangat membahayakan bagi pembalap yang sedang berlatih.

Franco Morbidelli sebagai salah satu pembalap yang terdampak insiden itu merasa jengkel setelah diminta ikut membersihan trek.

Murid Valentino Rossi ini menegaskan jika pembalap tidak seharusnya melakukan pekerjaan tersebut, meskipun degan cara melaju di trek tersebut.

Baca Juga: Eksekusi Penalti di Final Piala Dunia Klub, Havertz: Ini Mimpi Saya dari Kecil!

Akibat hujan, Sirkuit Mandalika terselimut debi dan pasir hingga tampak berlumpur, Marshal pun dikerahkan untuk membersihkan lintasan.

Sementara, hasil pertemuan Dorna, FIM Safety Officer dengan para pembalap menemukan solusi yang membuat Morbidelli jengkel dan marah.

Pertemuan itu memaksa para pembalap ikut membersihkan lintasan dengan menempuh 20 lap agar sirkuit segera bersih dari kotoran.

"Faktanya adalah bahwa pembalap tidak seharusnya melakukan pekerjaan ini. Mereka tidak seharusnya membersihkan trek ini," ucap Morbidelli dikutip dari Motorsport Internasional.

Baca Juga: Frustrasi ala David De Gea Usai Man United Imbang Lawan Soton

"Berbahaya mengendarai motor di tanah dengan motor MotoGP. Ini sangat berbahaya, itu berbahaya. Tidak ada yang ingin keluar jalur."

Meskipun pada akhirnya latihan pramusim MotoGP hari pertama sukses dilakukan hingga hari ketiga lancar tanpa adanya kendala cuaca.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Motorsport
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan