Disaat Indonesia Mundur dari Piala AFF U-23, Cobaan Datang Hampiri Pelatih Malaysia!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 14 Februari 2022 | 16:00 WIB
Pelatih Timnas U-23 Malaysia, Brad Maloney. (BERNAMA.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas U-23 Malaysia, Brad Maloney tengah dihampiri cobaan yang tidak menguntungkan timnya di Piala AFF U-23 2022.Timnas U-23 Malaysia kini digadang sebagai tim unggulan di grup B Piala AFF U-23 2022.Status tersebut diraih Malaysia usai absennya Timnas U-23 Indonesia dari ajang bergengsi Asia Tenggara untuk level usia tersebut.Sebelumnya, Indonesia dan Malaysia tergabung di dalam grup B bersama Laos dan Myanmar.

Baca Juga: Tampil Kurang Gacor di Mandalika, Juara Dunia MotoGP Nyinyir Begini!

Tapi, mundurnya skuad asuhan Shin Tae-yong, membuat langkah Timnas U-23 Malaysia diprediksi bakal berjalan mulus di babak penyisihan grup B.Pasalnya, saingan kuat Malaysia di fase grup jadi menghilang dan mereka hanya perlu menjalani dua laga kontra Laos dan Myanmar saja.

Baca Juga: Usai Gagal ke Luar Negeri, Pratama Arhan Juga Terima Nasib Sial Ini!

Meski begitu, tim teratas Asia Tenggara lain seperti Vietnam dan Thailand masih mengintai Malaysia di babak selanjutnya jika lolos dari fase grup.Apalagi, skuad Vietnam dan Thailand merupakan tim unggulan untuk meraih trofi Piala AFF U-23 2022.Maloney sendiri mengaku jika timnya bukan favorit turnamen, meski Indonesia sudah keluar dari persaingan.

Baca Juga: Media Malaysia Sorot Absennya Indonesia di AFF U-23 2022, Pakar Mereka Bilang BeginI!

"Kami bukan favorit. Kami menggunakan turnamen ini sebagai persiapan menjelang turnamen prioritas (SEA Games, Asian Games, Piala Asia U23)," ucap Maloney dilansir dair New Strait Times.Dirinya menyadari bahwa sederet anak didiknya baru memulai pengalaman baru di ajang Piala AFF U-23 2022."Saya tidak yakin mengapa sekarang kami jadi favorit."

Baca Juga: Dibalik Mundurnya Indonesia di Piala AFF U-23 Ada Satu Tim yang Diuntungkan!

"Kami memiliki pemain yang baru akan melakukan debut internasional mereka di sini," tuturnya.Apalagi, cobaan datang kepada pelatih skuad Harimau Malaya muda, Brad Maloney usai dua anak asuhnya dipastikan terpapar posfitif covid-19.

Pemain Malaysia,  Fahmi Daniel Zaaim diketahui positif Covid-19 kemudian disusul oleh Shafi Azswad yang merupakan pemain pengganti yang baru saja dipanggil.

Shafi yang baru datang dari negeri Jiran diketahui positif saat tiba di Kamboja dan kini harus menjalani isolasi.

Baca Juga: Mundur Dari Piala AFF U-23 2022, PSSI Nggak Enak Hati Sama Pihak Ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : New Strait Times
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan