Fabio Quartararo Kritik Sirkuit Mandalika: Banyak Kerikil!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 14 Februari 2022 | 19:23 WIB
Fabio Quartararo ngaku siap balap usai tes pramusim MotoGP Mandalika, tapi belum puas soal motornya. (Pradana/GridOto.com)

BolaStylo.com - Pembalap MotoGP, Fabio Quartararo mengkritik beberapa kendalanya melaju di aspal Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia.Gelaran tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika memang telah berakhir pada Minggu (13/2/2022).Selama tiga hari digunakan sebagai tes pramusim MotoGP, Sirkuit Mandalika menuai banyak pujian karena keindahan alamnya dan beberapa hal lainnya.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Belum Dimula Tim Indonesia Sudah Diterpa Kendala!

Meski banyak mendapatkan pujian, Sirkuit Mandalika juga tidak terlepas dari kritikan.Salah satunya datang dari juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo yang juga turut mengikuti tes pramusim di Mandalika.Adapun keluhan yang dirasakan oleh Quartararo yakni banyak kerikil pada sebagian trek lintasan. "Saya membalap di belakang Franco (Morbidelli) dan menerima banyak kerikil.""Usai beberapa saat, leher saya mulai sakit. Bayangkan jika ada 2-4 pembalap di depan dengan jumlah lap yang banyak," kata Quartararo dilansir dari GP One.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022 - Meski Diisi Bocah Kemarin Sore, Pelatih Thailand Bilang Begini!

Tak hanya itu, pembalap asal Prancis itu merasa aspal di tikungan 1 (T1) sampai T6 banyak yang pecah. "Masalahnya adalah, dari tikungan pertama hingga keenam sepertinya aspal (lintasan) pecah.""Saya pikir mereka harus melapisi kembali aspal dari tikungan pertama untuk balapan nanti," jelasnya.Meskipun melontrakan kritik, pembalap Monster Energy Yamaha itu merasa Sirkuit Mandalika memiliki trek yang luas dan terbilang sangat aman.

Baca Juga: Disaat Indonesia Mundur dari Piala AFF U-23, Cobaan Datang Hampiri Pelatih Malaysia!

"Selebihnya, treknya sangat aman. Saya pikir trek di sini memiliki area run-off terluas dibanding sirkuit lain di seluruh kalender balap," tuturnya.Terlepas dari itu, Quartararo berhasil mencatatkan waktu tercepat kedua di hari ketiga dari pemegang waktu tercepat, Pol Espargaro.Dirinya mencatatkan waktu 1 menit 31,074 detik. Hanya kalah 0,014 detik Pol Espargaro.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : GP One,motogp
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan