Tak Cuma MotoGP yang Gelar Balapan di Mandalika, Formula 1 Juga Merapat?

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 15 Februari 2022 | 13:54 WIB
Salah satu tikungan berpandangan menghadap laut di Sirkuit Mandalika.(Kementerian Kominfo) ()

BolaStylo.com - Ajang balap mobil paling bergengsi, Formula 1 nampaknya juga melirik Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia.Sirkuit Mandalika baru saja menjadi venue ajang tes pramusim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari 2022 pekan lalu.Sirkuit kebanggan masyarakat Indonesia itu juga akan menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP 2022 pada 18-20 Maret mendatang. Sejak kedatangan para pembalap MotoGP, Sirkuit Mandalika kini menjadi populer dan menerima banyak sorotan.

Baca Juga: Terungkap! Misi Pelatih Malaysia Ternyata Inginkan Hal Ini dari Shin Tae-yong

Pasalnya, Sirkuit yang langsung berhadapan dengan indahnya pemandangan alam ini memiliki daya pikat tersendiri.Selain semakin dikenal, Mandalika juga kabarnya menarik minat ajang balap mobil paling bergengsi, Formula 1.Dilansir dari Tribun Lombok, Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB) kini tengah berupaya menjadikan Sirkuit Mandalika sebagai salah satu tuan rumah ajang balap Formula 1 (F1).

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton dalam Grand Prix Formula 1 Emilia Romagna di lintasan balap Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari di Imola, Italia, pada 1 November 2020.(AFP/MIGUEL MEDINA)
Bahkan Gubernuer NTB Zulkieflimansyah kedatangan promotor Formula 1, Gerwin Beran pada Senin (14/2/2022).

Baca Juga: Fabio Quartararo Kritik Sirkuit Mandalika: Banyak Kerikil!

Zulkieflimansyah mengatakan jika pertemuannya dengan Gerwin tidak lain yakni membahas rencana untuk menggelar F1 di Sirkuit Mandalika."Bersama Mr Gerwin Beran dari Tim Formula 1 mendiskusikan langkah lebih lanjut tentang rencana Formula 1 di Sirkuit Mandalika, Lombok NTB," ucap Zulkieflimansyah."Beliau sangat terkesima dengan Sirkuit Mandalika, sangat pas dan memadai untuk penyelenggaraan Formula 1.""Doakan agar diskusi selanjutnya dengan pihak Formula 1 berbuah manis dan sesuai dengan harapan," tuturnya.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Belum Dimula Tim Indonesia Sudah Diterpa Kendala!

Menurut Zulkieflimansyah mengungkapkan bahwa Sirkuit Mandalika dinilai sudah layak menggelar F1. Sebelumnya, Sirkuit sepanjang 4,3 km dengan 17 tikungan tersebut telah menggelar ajang balap motor World Superbike (WSBK) pada akhir tahun 2021 lalu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Tribun Lombok
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan