Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Meski Menang, Wakil Indonesia Keluhkan Hal Ini

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 15 Februari 2022 | 16:54 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, ketika menghadapi Sayaka Takahashi (Jepang) pada babak pertama Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre, Bali, 17 November 2021. (AGUSTINUS TRI MULYADI/HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengeluhkan satu hal jelang laga kedua Kejuaraan Beregu Asia 2022.Tim bulu tangkis putri Indonesia berhasil meraih hasil positif di laga pembuka grup Z Kejuaraan Beregu Asia 2022.Bertanding di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Selangor, Malaysia pada Selasa (15/2/2022), Gregoria Mariska dkk berhasil mengalahkan Hong Kong dengan skor 4-1.Kemenangan skuad Indonesia diawal oleh keberhasilan Gregoria Mariska Tunjung menaklukkan wakil Hong Kong, Cheung Ying Mei dua gim langsung, 21-16 dan 21-12.

Baca Juga: Tak Hanya Indonesia, Singapura Juga Rasakan Hal Pahit Ini di Piala AFF U-23 2022!

Indonesia lantas sempat tersusul di partai kedua ketika ganda putri Hong Kong, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam sukses menaklukkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, melalui rubber game dengan skor 21-19, 19-21, 23-21.Namun wakil Indonesia yang bermain di partai ketiga, Putri Kusuma Wardani mampu menaklukkan perlawanan wakil Hong Kong, Yeung Sum Yee, dengan skor 21-14, 21-15.Di partai keempat, pasangan ganda putri, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro menjadi penentu kemenangan tim putri Indonesia. Hingga pada partai terakhir, pebulu tangkis berusia 18 tahun, Stephanie Widjaja sukses meraih kemenangan atas Saloni Samirbhai Mehta dengan dua gim langsung 21-18, 21-13.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Atlet 18 Tahun Ini Sempurnakan Kemenangan Indonesia!

Meski berhasil meraih kemenangan, tunggal putri nomor satu Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung tampak mengeluhkan masalah adaptasi lapangan.

Menurutnya, ia masih perlu melakukan adaptasi lagi agar meminimalisir kesalahan di laga berikutnya."Memang, kondisi saat latihan dan pertandingan berbeda. Perlu adaptasi lagi.""Tadi saya juga sempat melakukan beberapa kesalahan," ucap Gregoria dilansir dari Kompas.com"Untungnya, lawan juga belum in dengan atmosfer pertandingan sehingga tidak berkembang permainannya," tuturnya.

Baca Juga: Tak Cuma MotoGP yang Gelar Balapan di Mandalika, Formula 1 Juga Merapat?

Semenatra itu, rekannya di sektor tunggal putri, Putri KW sempat mengaku tegang jelang pertandingan dimulai."Tadi awalnya sempat tegang. Namun, setelah memimpin di interval pertama, saya bisa lebih enjoy bermain.""Apalagi di gim kedua, saya lebih nyaman bermain dan akhirnya bisa menang mudah," kata Putri.Tim bulu tangkis putri Indonesia akan kembali bertanding melawan Kazakhstan pada laga kedua babak penyisihan grup Z.

Baca Juga: Terungkap! Misi Pelatih Malaysia Ternyata Inginkan Hal Ini dari Shin Tae-yong

Pertandingan melawan Kazakhstan akan digelar pada Kamis (17/2/2022) di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Selangor, Malaysia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan