Resmi Gabung, Klub J-League Kepincut Pratama Arhan Sebelum Piala AFF 2020

Eko Isdiyanto Rabu, 16 Februari 2022 | 11:05 WIB
Pratama Arhan (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol untuk timnas Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan resmi bergabung dengan klub J-League, Tokyo Verdy yang berkompetisi di kasta kedua Liga Jepang.

Pengumuman resmi bergabungnya Pratama Arhan ke Tokyo Verdy dibagikan melalui akun Instagram resmi klub J-League tersebut pada Rabu (16/2/2022).

Pratama Arhan gabung ke Tokyo Verdy dari PSIS Semarang secara permanen, peraih gelar Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020 itu sudah dipantau lama.

"Peraih gelar Pemain Muda Terbaik Kejuaraan Sepak Bola ASEAN (Piala Suzuki AFF) tahun 2020, Pratama Arhan dipastikan gabung melalui transfer permanen," tulis Tokyo Verdy.

"Dari PSIS Semarang! Selamat datang dan selamat bergabung, Arhan!." imbuh pernyataan Tokyo Verdy.

Baca Juga: Mimpi Buruk Jack Miller saat Tes Pramusim di Mandalika, Tercengang Karena Ini!

Dalam keterangan di laman resmi Tokyo Verdy, proses perekrutan Pratama Arhan sempat mengalami jalan berliku karena pandemi Covid-19.

Klub yang berkompetisi di J-League 2 Liga Jepang itu mengaku negosiasi dan pembicaraan transfer sudah dilakukan sejak Agustus 2021.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 東京ヴェルディ (@tokyo_verdy)

Jauh sebelum Piala AFF 2020 digelar pada Desember 2021 lalu, dimana ajang tersebut membuat nama Pratama Arhan semakin melejit.

Namun karena pandemi Covid-19, keputusan bergabungnya Pratama Arhan dengan Tokyo Verdy sempat tertahan hingga saat ini diresmikan.

Baca Juga: Inter Vs Liverpool Liga Champions - The Reds di Mata Inzaghi

"Kami telah mempertimbangkan dan bernegosiasi untuk transfer sejak Agustus tahun lalu, tetapi karena penyebaran infeksi virus corona varian baru," bunyi pernyataan resmi klub.

"Keputusan untuk bergabung telah ditunda hingga saat ini. Dengan senang hati kami menginformasikan bahwa kami akhirnya siap untuk merilisnya secara resmi." imbuh mereka.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan