Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Ada Kenangan Prestasi Balap Motornya!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 16 Februari 2022 | 13:39 WIB
Kondisi Covid-19 Dorce Gamalama semakin diperparah dengan penyakit diabetes yang dideritanya (kompas)

BolaStylo.com - Presenter asal Indonesia, Dorce Gamalama ternyata sempat mengikuti ajang balap motor semasa hidupnya.Kabar duka dari menyelimuti dunia hiburan, Dorce Gamalama meninggal dunia.Diketahui, Dorce Gamalama sebelumnya telah mengidap penyakit diabetes sejak lama."Kata tim dokter yang menangani, bunda Dorce diprediksi awalnya mengidap diabetes yang sudah cukup lama, minimal 8 tahun lah, bisa lebih kata dia.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Menang Telak, Tim Putri Indonesia Temui Kendala Ini!

"Dari gula itulah menyebar ke organ lain termasuk ginjal, ginjalnya sudah kena, jantungnya, sarafnya," kata sahabatnya, Hetty Soendjaya dilansir dari cewekbanget.id.

Selain diabetes, Dorce juga dikonfirmasi terpapar Covid-19 sebelum meninggal dunia.

"Iya. iya. Iya memang kena Covid, sudah dua minggu hampir tiga minggu di rumah sakit," ujar Hetty melalui sambungan telepon, Rabu (16/2/2022) sebagaimana dilansir dari Grid.id.

"Langsung drop, tidak sadarkan diri sampai meninggalnya," imbuh Hetty.

Terlepas dari kabar duka tersebut,Dorce Gamalama merupakan sosok publik figur yang begitu terkenal dan kerap muncul di televisi.

Namun, selain sukses berkarier di dunia keartisan, Dorce ternyata sempat memiliki prestasi di dunia balap motor.Presenter kelahiran Solok, Sumatera Barat itu ternyata pernah menjuarai kompetisi balap motor.

Baca Juga: Usai Dapat Shock Terapi dari Macan Kemayoran, Target Juara Persebaya Diragukan!

Dilansir dari Motorplus.com, Dorce pernah mengungkap jika dirinya sempat meraih juara 3 kompetisi balap motor di Surabaya beberapa waktu silam."Iya aku lagi senang-senangnya. Aku nggak takut kok, naik motor.""Gini-gini aku pernah juara 3 balapan di Surabaya, tahun 1978 silam.""Lagian motornya oke, kok," kata Dorce kala itu.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022 - Nyesek, Sebelum Kick-Off Malaysia Kena PHP Lawan!

Meski dianggap olahraga yang ekstrim, mendiang Dorce mengaku jika naik motor membuatnya kembali merasakan keseruan."Aku naik motor karena ingin melihat hiruk pikuk dan kemacetan Jakarta. Wah, ternyata seru juga," tutur Dorce saat acara malam penggalangan dana untuk Rini S Bon Bon, di Galeri Kafe, TIM, Cikini, Jakarta Pusat.Selain menjadi pembalap, Dorce yang memiliki nama asli Dedi Yuliardi Ashadi juga kepincut ingin mengemudikan mobil Rolls-Royce Ghost Series 1 AT rakitan 2011 yang dikoleksi oleh Raffi.Diketahui Rolls-Royce Ghost Series 1 AT lansiran 2011 yang dimiliki Raffi Ahmad dibekali dengan mesin V12 berkapasitas 6.600 cc.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Meski Menang, Wakil Indonesia Keluhkan Hal Ini

Bahkan mesin Rolls-Royce Ghost Series 1 AT rakitan 2011 itu dapat menghasilkan tenaga sampai 562 dk dengan torsi maksimal 780 Nm.Mendiang Dorce Gamalama tampaknya cukup tertarik dengan dunia otomotif.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com,Motorplus-online.com,GRID OTO,Cewek banget.id
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan