Piala Asia U-23 2022 - Segrup dengan Negara Shin Tae-yong, Pelatih Thailand Bilang Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 18 Februari 2022 | 15:00 WIB
Dua pemain Timnas U-23 Indonesia mengapit pemain Timnas U-23 Thailand dalam laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019) sore WIB. (DANTRI.COM.VN)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas U-23 Thailand, Worawut Srimaka berkomentar usai timnya akan bersaing dengan negara asal Shin Tae-yong.Pengumuman hasil drawing Piala Asia U-23 2022 telah berlangsung pada Kamis (18/2/2022).

Dari hasil undian Piala Asia U-23 2022 tersebut, gruo C menjadi salah satu yang menarik perhatian.

Pasalnya, dalam grup ini 3 tim raksasa ASEAN yakni Thailand, Malaysia dan Vietnam berkumpul.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Tim Indonesia Sukses Kawinkan Status Juara Grup

Selain tiga tim ASEAN itu, grup C juga dihuni salah satu tim tangguh di Asia, Korea Selatan.Meski akan berhadapan dengan dua tim Asia Tenggara dan juga Korea, pelatih Thailand, Worawut Srimaka merasa tak keberatan.Bahkan dirinya merasa senang dan beruntung bisa tergabung ke dalam grup C bersama Malaysia dan Vietnam.

Pelatih Timnas U-23 Thailand, Worawut Srimaka (tengah).
"Saya merasa senang melihat hasil undian Piala Asia U-23 2022," ucap Worawut dilansir dari Soha.vn

Baca Juga: Heboh! Tim Legenda Barcelona Ini Dibuat Merana Oleh Pratama Arhan

"Terlalu beruntung untuk Thailand U-23, kami telah menang lotre ketika saya berada di grup yang sama dengan Vietnam dan Malaysia.""Saya telah mengikuti dan meneliti kedua tim ini dengan cermat."Bahkan, Worawut Srimaka merasa bahwa pekerjaannya akan jauh lebih mudah terutama dalam persaingan dalam grup C."Berada di Grup C membuat pekerjaan tim jauh lebih mudah."

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Wow, Indonesia Juara Grup Berkat ABG 18 Tahun Ini!

"Sejujurnya, bertemu Vietnam dan Malaysia seperti sebuah takdir.""Sulit dipercaya bahwa tim-tim Asia Tenggara berada di grup yang sama," jelasnya.Sementara itu, pelatih berusia 50 tahun itu memprediksi bahwa Korea Selatan merupakan tim yang berat lantaran masih belum menemukan gaya permainannya."Saya berharap di Piala Asia U-23 2022, Thailand U-23 akan memenangi 6 poin," tutur Worawut.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022 - Gak Disangka, Tetangga Indonesia Ini Kembali Telan Nasib Sial!

"Sedangkan Korea adalah lawan yang harus kita pelajari lebih lanjut. Saya tidak tahu banyak tentang tim ini."Untuk Timnas Indonesia sendiri harus rela melihat tiga tim Asia Tenggara itu berjuang di ajang Piala Asia U-23 2022.Setelah skuad asuhan Shin Tae-yong takluk dari Australia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : soha.vn,Super Ball
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan