Piala AFF U-23 2022 - Baru Bertanding, Rival Indonesia Ini Sudah Dihajar Tim Non-Unggulan

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 18 Februari 2022 | 19:20 WIB
Bintang Timnas U-23 Malaysia Nor Azfar Fikri Azhar mengajak rekan-rekannya tak takut menghadapi Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2022. (FAM.ORG.MY)

BolaStylo.com - Timnas U-23 Malaysia meringis usai menelan kekalahan pertama Piala AFF U-23 2022 usai dilibas tim non-unggulan ini.Asa Timnas U-23 Malaysia untuk meraih titel Piala AFF U-23 2022 harus ternodai dengan kekalahan perdananya.Di mana skuad muda Harimau Malaya harus mengakui keunggulan Laos yang merupakan tim non-unggulan di Piala AFF U-23 2022.Bertanding di Prince Stadium pada Jumat (18/2/2022), Malaysia takluk 1-2 dari Laos.

Baca Juga: Kurang Moncer di Kejuaraan Beregu Asia 2022, Wonderkid Indonesia Ini Diistirahatkan

Adapun gol perdana di pertandingan tersebut mampu dilesatkan pemain Malaysia, Selvan Anbualagan pada menit ke-45.Namun, skuad asuhan Brad Maloney itu dipaksa untuk mengubur kemenangan perdananya pada rentetan dua gol di paruh kedua.Di mana pemain Laos, Bounphachan Bounkong mampu melesatkan gol penyeimbang pada menit ke-56.Kemudian disusul gol rekannya, Phetdavanh Somsanid pada menit ke-79.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Kalahkan India, Wakil Indonesia Ini Kaget Melihat...

Malaysia yang diunggulkan untuk menang justru harus menelan pil pahit usai tak mampu melesatkan gol tambahan hingga pluit akhir pertandingan dibunyikan.

Malaysia akhirnya kalah di tangan Laos pada babak penyisihan grup B.Namun, Malaysia dan Laos masih akan kembali bertanding di Stadion Nasional Morodok Techo pada Senin (21/2/2022) untuk leg kedua.Hal itu disebabkan lantaran dua tim grup B sebelumnya, Indonesia dan Myanmar mundur.

Baca Juga: Piala Asia U-23 2022 - Segrup dengan Negara Shin Tae-yong, Pelatih Thailand Bilang Ini!

Mundurnya kedua tim tersebut usai tertimpa sederet masalah kesehatan jelang Piala AFF U-23 2022 dimulai.Alhasil, federasi sepak bola Asia Tenggara, AFF memutuskan untuk membuat Malaysia dan Laos kembali berduel di Grup B.Jika Malaysia mendapatkan hasil imbang atas Laos, maka langkah mereka untuk menuju ke babak selanjutnya sangat kecil.Mau tidak mau, skuad muda Harimau Malaya harus berjuang keras untuk meraih kemenangan.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Tim Indonesia Sukses Kawinkan Status Juara Grup

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : berbagai sumber
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan