Menguat! Shin Tae-yong Bidik Pemain Naturalisasi Lagi, Tapi...

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 19 Februari 2022 | 16:42 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membidik beberapa pemain yang akan dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia.Pelatih Shin Tae-yong kini kembali gencar membidik para pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eropa.Tujuannya sudah jelas yakni membantu nama Timnas Indonesia kembali untuk meraih prestasti yang gemilang.Kemarin, nama sososk Tijjani Reijnders merupakan nama yang gencar dibidik oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Tembus Final, Pelatih Putri Indonesia Bocorkan Hal Ini!

Namun gelandang AZ Alkmaar itu nampaknya belum bersedia menjadi warga negara Indonesia.Hal itu disampaikan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani."Baru dikabarkan dari kolega di Eropa, dimana Tijjani Reijnders belum berminat bergabung Timnas. Semoga next time dia berminat," kata Hasani dilansir dari BolaSport.com"Sekarang kami lagi menunggu respons dari beberapa pemain lainnya yg direkomendasi oleh Coach Shin Tae yong."

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia 2023 - Tugas Perdana yang Berat , Pelatih Malaysia: Beruntung!

"Semoga target untuk empat pemain tetap tercapai," jelasnya.Belum bersedianya, Tijjani Reijnders bergabung bersama Timnas Indonesia lantan usianya yang masih terbilang muda.Maksudnya yakni pemain 23 tahun itu masih ingin merumput di Eropa dengan karir profesionalnya yang masih panjang.Jika dia bergabung bersama timnas, maka untuk karir profesionalnya di Eropa sangat dipertanyakan mengingat kapasitas rangking FIFA Indonesia.

Baca Juga: Piala Asia U-23 2022 - Pelatih Korea Merasa Rugi Satu Tim dengan Wakil Asia Tenggara!

Namun, Hasani menegaskan bahwa pelatih Shin tetap akan berkomunikasi dengan Tijjani."Shin Tae-yong meminta saya untuk tetap dikontak tapi saya tidak akan push seperti kemarin karena orangnya juga sudah tidak mau, ya mau diapakan lagi," tuturnya.Terkini, Shin Tae-yong tengah membidik 2-3 pemain keturunan Indonesia yang berkarir di Eropa.Namun, Hasani belum dapat membeberkan siapa nama pemain incaran Shin Tae-yong itu.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022 - Baru Bertanding, Rival Indonesia Ini Sudah Dihajar Tim Non-Unggulan

"Jangan dulu deh soalnya kalau sudah masuk ke media, netizen langsung bagaimana gitu jadi kasihan pemainnya. Tapi yang jelas ada dua sampai tiga nama baru," imbuh Hasani."Sebenarnya yang sedang kami dekati itu ada dua dan tidak bermain di Belanda, tapi di Eropa.""Kalau sudah konfirmasi, nanti saya kasih tahu," pungkasnya. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com,Transfermarkt
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan