Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Jumpa Korsel di Final, Srikandi Indonesia Diminta Lakukan Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 19 Februari 2022 | 16:44 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, pada partai pertama melawan Kazakstan Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Selangor, Malaysia, Rabu (16/2/2022). (BADMINTON iNDONESIA)

BolaStylo.com - Pelatih tunggal putri Indonesia, Herli Djaenudin membeberkan satu hal kepada anak didiknya jelang final Kejuaraan Beregu Asia 2022.Kabar bahagia datang dari tim putri Indonesia yang sukses melangkah ke babak final ajang Kejuaraan Beregu Asia 2022.Di mana skuad putri Indonesia diuntungkan dengan kabar mundurnya tim Jepang pada babak semifinal.Sejatinya, Stephanie Widjaja dkk akan menghadapi Jepang pada babak semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2022, Sabtu (19/2/2022).

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia 2023 - Tugas Perdana yang Berat , Pelatih Malaysia: Beruntung!

Namun tim putri Jepang memilih mundur lantaran kondisi para pemain yang kurang fit.Dengan keputusan mundurnya Jepang itu setidaknya mampu membuat Srikandi Indonesia memiliki waktu istirahat yang cukup dari calon lawannya, Korea Selatan."Kita ucapkan rasa syukur di pagi yang cerah ini kita dapat berita yang menggembirakan, kita lolos tanpa mengeluarkan keringat setelah tim Jepang mundur.""Padahal dari semalam kita sudah kumpul dan bertanya ke pemain, mereka menjawab siap berjuang habis-habisan untuk menyumbang poin," ucap pelatih tunggal putri Indonesia, Herli Djaenudin dilansir dari PB Djarum.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Tembus Final, Pelatih Putri Indonesia Bocorkan Hal Ini!

Di babak final nanti, tim putri Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan pada Minggu (20/2/2022).Korea Selatan berhasil melangkah ke babak final usai mengandaskan tim tuan rumah, Malaysia.Terlebih, Korsel mampu meraih kemenangan telak 3-0 atas Malaysia pada Santu (19/2/2022).Menjelang babak final, Herli Djaenudin menegaskan jika skuadnya tetap berlatih meski dengan mundurnya tim Jepang di babak semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2022.

Baca Juga: Piala Asia U-23 2022 - Pelatih Korea Merasa Rugi Satu Tim dengan Wakil Asia Tenggara!

"Hari ini pemain putri tetap latihan. Ini untuk menjaga kondisi kebugaran anak-anak dan menjaga semangat siap tempur mereka," jelasnya.Herli mengatakan jika di babak final nanti, skuad putri Indonesia diminta untuk tampil habis-habisan."Siapa pun lawannya di final nanti, kita siap. Kemenangan tanpa tanding ini membuat pemain tambah semangat.""Meski target ke final sudah bisa dicapai, kita akan terus berjuang hingga titik darah penghabisan," tutur Herli.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022 - Baru Bertanding, Rival Indonesia Ini Sudah Dihajar Tim Non-Unggulan

Sejatinya, tim putri Indonesia sempat mengalahkan Korsel di babak penyisihan grup Z dengan skor 3-2.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PB Djarum
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan