Piala AFF U-23 2022 - Punya Kans Hancurkan Thailand, Vietnam Justru Kena Musibah!

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 22 Februari 2022 | 11:42 WIB
Para pemain Timnas U-23 Vietnam bersukacita setelah lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022. (VFF.ORG.VN)

 

BolaStylo.com - Meski bisa jadi mimpi buruk bagi Thailand, Timnas Vietnam kini dalam peforma yang kurang menguntungkan jelang laga terakhir di grup C.Timnas U-23 Vietnam akan melakoni laga hidup dan mati melawan Thailand di babak penyisihan grup C Piala AFF U-23 2022.Pertandingan Vietnam melawan Thailand akan berlangsung di Prince Stadium pada Selasa (22/2/2022).Vietnam dan Thailand masing-masing telah mengantongi 1 kemenangan dengan raihan 3 poin.

Baca Juga: Berkat Ngobrol Bareng Pratama Arhan, Petinggi Tokyo Verdy Ketahui Hal Potensial Ini

Thailand sendiri berhasil mengalahkan Singapura pada laga perdana grup C dengan skor 3-1 (16/2/2022).Sedangkan Vietnam juga sukses menumbangkan Singapura dengan skor yang lebih fantastis yakni 7-0 (19/2/2022).Namun, nasib kedua tim raksasa Asia Tenggara itu akan bergantung di pertandingan terkahir.Terlebih jelang pertandingan dimulai, skuad Nguyen harus mendapatkan kabar buruk.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022 - Malaysia Kalah, Rakyatnya Ultimatumkan Hal Ini!

Vietnam kemungkinan harus bermain dengan 12 pemain saja untuk melawan Thailand.Dilansir dari Soha.vn, total hampir setengah pemain Vietnam dipastikan terpapar covid-19 dan ditambah satu pemain yang cedera.Hal ini tentu merugikan Timnas U-23 Vietnam yang akan berhadapan dengan Thailand.

Terlepas dari laga menghadapi Thailand, Vietnam masih memiliki satu kesempatan terakhir jika kalah dari skuad negeri gajah putih.Vietnam bisa menembus babak semifinal Piala AFF U-23 2022 lewat tiket runner up terbaik.

Baca Juga: Laga Terakhir Pratama Arhan Bersama PSIS Semarang Tak Sesuai Ekspetasi, Kenapa?

Vietnam akan merengkuh tiket ini jika mereka kalah dari Thailand tapi mampu mengungguli perolehan gol Kamboja sebagai tuan rumah Piala AFF U-23 2022.Meski Kamboja sempat mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0, namun jumlah gol tersebut tidak dihitung karena aturan regulasi Piala AFF U-23 2022.Diketahui, Grup A memiliki jumlah peserta lebih banyak (4) dari Grup C yang hanya terdiri dari tiga tim, maka hasil laga melawan tim juru kunci (Brunei)  tidak akan masuk dalam hitungan.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022 - Dirasa Malaysia Sudah Ternodai, Eks Pelatihnya: Keras Kepala!

Nah, sebab itulah Vietnam secara garis besar diuntungkan karena meski kalah mereka masih bisa mengungguli Kamboja.

Adapun satu-satunya cara Kamboja lolos ke babak selanjutnya yakni jika Vietnam menaklukkan Thailand dengan selisih gol yang cukup telak.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : soha.vn
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan