Piala AFF U-23 2022 - Tak Hanya Malaysia, Tim Ini Juga Apes Meski Tampil Gemilang!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 23 Februari 2022 | 11:28 WIB
Timnas U-23 Kamboja (Twitter @Sportfive @AFFPresse)

BolaStylo.com - Tim tuan rumah Piala AFF U-23 2022, Kamboja merupakan satu dari dua tim yang tertimpa nasib apes usai gagal melaju ke babak semifinal.Ajang Piala AFF U-23 2022 akan segera memasuki babak semifinal usai seluruh kontestan tim telah mengakhiri babak penyisihan grup.

Total, ada 4 tim yang sukses menembus babak semifinal usai bertarung habis-habisan di grupnya masing-masing,Dimulai dari grup A di mana Timor Leste keluar sebagai juarai usai membabat habis lawan-lawannya.Timor Leste merupakan juara grup A dengan total raihan 7 poin dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Baca Juga: Akibat Mangkirnya Persipura, PSSI Bergerak dan Lakukan Hal Mengejutkan Ini!

Kemudian di grup B, Laos sukses menuju babak semifinal usai menumbangkan Timnas U-23 Malaysia di dua pertandingan.Kemudian di grup C, ada dua tim yang berhasil menuju babak semifinal Piala AFF U-23 2022.Adapun kedua tim tersebut yakni Timnas U-23 Vietnam dan Thailand.Vietnam sukses menuju empat besar Piala AFF U-23 2022 usai menjadi juara grup dengan mengemas 6  poin dari kemenangan di dua pertandingan.

Baca Juga: Reaksi Fan Timnas U-23 Malaysia yang Brutal Dikecam Pejabat Negaranya!

Sedangkan Thailand lolos usai mengungguli tuan rumah Kamboja dalam perebutan tiket status runner-up terbaik Piala AFF U-23 2022.

Kamboja bisa terbilang cukup apes karena laga kontra Brunei dengan kemenangan 6-0 tak dihitung dalam perhitungan untuk status runner up terbaik.

Hal itu karena grup A memiliki 4 peserta sementara  grup C memiliki 3 peserta, untuk membuat penilaian tetap setara maka laga kontra tim juru kunci untuk grup A tak dihitung.

Naasnya, Brunei adalah tim juru kunci di grup A sehingga cetakan 6 gol Kamboja tak dihitung dalam persaingannya dengan Thailand.

Sehingga Kamboja hanya memiliki catatan satu kemenangan dari Filipina dengan skor 1-0 dan kekalahan 0-1 dari Timor Leste.

Sementara Thailand mampu mengalahkan Singapura dengan skor 3-1 di babak penyisihan grup C dan kalah 0-1 dari Vietnam.

Baca Juga: Update Ranking BWF - Raja Bulu Tangkis Singapura Torehkan Rekor Baru, Wakil Indonesia Menyusul!

Hasil ini memastikan Thailand lebih unggul secara peringkat karena memiliki selisih gol +1 (3 kali gol 2 kebobolan), sedangkan Kamboja 0 (1 gol 1 kebobolan).

Denga begitu, Kamboja dipastikan gugur sementara Thailand melaju ke babak berikutnya menyusul Vietnam dengan tiket runner up terbaik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Berbagai Sumber
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan