Menuju Semifinal Piala AFF U-23 2022, Pelatih Laos Menilai Penampilan Malaysia Begini!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 23 Februari 2022 | 13:00 WIB
Timnas U-23 Laos menghadapi Timnas U-23 Malaysia (kuning) (SOHA.VN)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Laos U-23, Michael Weiss sempat menilai penampilan Malaysia setelah sukses menjadi juara grup B Piala AFF U-23 2022.Timnas U-23 Malaysia dinyatakan gugur dari Piala AFF U-23 2022 usai menelan dua kekalahan dari Laos di babak penyisihan grup B.Di mana Laos sukses menundukkan Malaysia dua kali dengan skor 2-1 pada leg pertama (18/2/2022).Kemudian pada leg kedua, Laos kembali berhasil mempercundangi skuad asuhan Brad Maloney dengan skor 2-1 pada leg kedua (21/2/2022).

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022 - Tak Hanya Malaysia, Tim Ini Juga Apes Meski Tampil Gemilang!

Alhasil, Laos pun menjadi juara grup B Piala AFF U-23 2022 usai mengemas raihan 6 poin.Sedangkan Malaysia dianggap gagal total usai menelan dua kekalahan dan tak berhasil meraih satu pun poin.Berkat kemenangan itulah, Laos sukses meraih tiket ke babak semifinal Piala AFF U-23 2022.Namun sebelum menuju babak semifinal, pelatih Timnas Laos U-23, Michael Weiss sempat mengomentari penampilan Malaysia di laga leg kedua.

Baca Juga: Akibat Mangkirnya Persipura, PSSI Bergerak dan Lakukan Hal Mengejutkan Ini!

Menurutnya, Malaysia tak punya peluang untuk mencetak gol selama pertandingan.

Terlepas dari permainan lawan, Weiss mengakui mengalahkan Malaysia adalah sesuatu yang luar biasa bagi Laos.

"Itu adalah hari yang fantastis untuk sepak bola Laos. Tidak sering terjadi kami bisa mengalahkan Malaysia dua kali dalam satu turnamen. Itu adalah babak pertama yang hebat dan kami bisa saja mencetak beberapa gol."

"Lawan kami tidak memiliki peluang yang jelas (mencetak gol). Untuk saat ini, orang-orang (di Laos) senang, dan itu bagus," kata pelatih kepala Laos Michael Weiss.

Di babak semifinal nanti, Laos akan berhadapan dengan Thailand pada Kamis (24/2/2022).Thailand merupakan konstestan tim Piala AFF U-23 2022 yang lolos ke babak semifinal dengan predikat runner-up terbaik.

Baca Juga: Update Ranking BWF - Raja Bulu Tangkis Singapura Torehkan Rekor Baru, Wakil Indonesia Menyusul!

Sementara di si lain, Timor Leste akan menghadapi Vietnam pada Kamis (24/2/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : AFF
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan