Bawa-bawa Nama Indonesia, Eks Penyerang Malaysia Kritik Habis Kegagalan Juniornya di Piala AFF U-23 2022

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 23 Februari 2022 | 14:00 WIB
Kiper Timnas U-23 Malaysia Syed Nasrulhaq Syed Bidin kelabakan menghadapi serangan pemain Timnas U-23 Laos dalam laga Grup B Piala AFF U-23 2022, Senin (21/2/2022), di Stadion Morodok Techo National, Phnom Penh, Kamboja. (TWITTER.COM/AFFPRESSE)

BolaStylo.com - Akibat keputusan Indonesia menarik diri dari Piala AFF U-23 2022, mantan penyerang Timnas Malaysia, Safee Sali meradang.Kegagalan Timnas U-23 Malaysia nampaknya membuat banyak pihak kecewa terutama para pendukungnya.Sebelumnya, kritikan pedas dari sejumlah pendukung menghampiri skuad muda Harimau Malaya.Bahkan para pendukung tak segan-segan menyerang mental para pemain Timnas U-23 Malaysia usai gagal menembus babak semifinal Piala AFF U-23 2022.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022 - Tak Hanya Malaysia, Tim Ini Juga Apes Meski Tampil Gemilang!

Bukan tanpa alasan, mereka kesal karena Malaysia tak cuma gagak lolos ke babak semifinal saja tapi juga karena kalah dari tim non-unggulan seperti Laos.Akibatnya, kegagalan Malaysia seakan menjadi musibah besar bagi sepak bola Malaysia.Kondisi ini bahkan membuat salah seorang mantan pemain bintang Timnas Malaysia, Safee Sali ikut menunjukkan kekecewaannya.

Penyerang Timnas Malaysia, Safee Sali usai membobol gawang Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2010.
Safee Ali bahkan mengkritik soal Malaysia yang tak bisa bermain dengan baik karena diterpa covid-19, padahal tim Laos juga mengalami masalah yang sama.

Baca Juga: Menuju Semifinal Piala AFF U-23 2022, Pelatih Laos Menilai Penampilan Malaysia Begini!

"Saya pikir keserasian adalah alasan saja. Jika kita melihat tim Laos, mereka juga memiliki covid sama seperti kita, seluruh dunia juga memiliki covid," kata Safee dilansir dari BolaSport.com"Tetapi bagaimana mereka bisa bermain dengan baik sebagai sebuah tim, mengapa kita tidak."Selain itu, penyerang Timnas Malaysia yang berjaya pada era 2010-an itu menganggap bahwa keputusan Indonesia menarik diri dari Piala AFF U-23 2022 bisa menjadi contoh.

Baca Juga: Akibat Mangkirnya Persipura, PSSI Bergerak dan Lakukan Hal Mengejutkan Ini!

Menurut Safee jika memang tak mampu memenuhi kuota untuk cukup bermain lebih baik mundur saja."Tidak cukup pemain? saya rasa seperti Indonesia, tarik diri saja," jelas Safee."Saya pikir lebih baik menarik diri daripada menerima kekalahan yang memalukan, dengan Laos yang seharusnya dapat menang.""Mereka (Laos) dapat berkembang lebih baik, dapat mengalahkan tim kita, sata merasa sangat kecewa, saya pikir lebih baik menarik diri daripada memiliki pengalaman yang memalukan," kata Safee.

Baca Juga: Reaksi Fan Timnas U-23 Malaysia yang Brutal Dikecam Pejabat Negaranya!

Diketahui, Indonesia mundur dari ajang Piala AFF U-23 2022 karena 7 pemain Timnas U-23 Indonesia terpapar positif covid-19 dan ada sejumlah pemain yang mengalami cedera.

Tak cuma Indonesia, Myanmar juga memilih mundur karena banyak pemainnya terpapar covid-19.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : AFF,BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan