Shin Tae-yong Bakal Bekali Skuad Muda Indonesia di Korea Selatan, Tapi...

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 24 Februari 2022 | 11:16 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong bakal membawa pemain Garuda ke Korea Selatan namun dengan berbagai catatan yang ada.Timnas U-19 Indonesia akan segera memulai pemusatan latihan bersama pelatih, Shin Tae-yong.Namun kabarnya, pemusatan yang akan dilakukan Timnas Indonesia sedikit berbeda dari yang sebelumnya.Menurut kabar yang beredar, skuad Garuda akan lebih dulu melewati pemusatan latihan dan penyeleksian terlebih dahulu di Jakarta sebelum berangkat ke Korea.

Baca Juga: Sukses Putuskan Mimpi Indah Arema, Pelatih Persebaya Minta Kedua Tim Lakukan Ini!

Adapun tanggal mulainya pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia di Jakarta akan berlangsung pada 1 sampai dengan 6 Maret 2022.Pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia ini akan diikuti oleh 39 pemain yang telah dipilih Shin Tae-yong.Dari ke-39 pemain itu, Shin Tae-yong bakal menyeleksi kembali sebagian dari mereka untuk dibawa melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

Baca Juga: German Open 2022 - Indonesia Tanpa Wakil Tunggal Putri, PBSI: Mereka Ditarik!"Sebanyak 39 pemain akan dipanggil. Tetapi, tidak semua pemain itu akan terbang ke Korsel," bunyi pernyataan PSSI.Para pemain yang telah diseleksi Shin Tae-yong itu nantinya akan menjalani pemusatan latihan pada 13 Maret hingga 10 April di Korea.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022 - Tak Puas Hanya Satu Ronde, Pelatih Thailand Tantang Vietnam Lagi!

Soal alurnya, PSSI menuliskan jika Shin dan para pemain muda Indonesia itu akan melakukan pemusatan latihan di kota Gyeongsangbuk-do pada 13 hingga 24 Maret 2022.Kemudian dilanjutkan di Daegu pada 24 Maret hingga 10 April 2022.Selain latihan, skuad muda Garuda juga akan menghadapi pertandingan persahabatan dengan tim lokal Korea Selatan.Tak hanya tim lokal, Garuda muda juga direncanakan menghadapi Timnas U-20 Korea Selatan jika kondisi memungkinkan.

Baca Juga: German Open 2022 - Apriyani Tanpa Greysia, Jojo Berpotensi Bayar Dendam Indonesia!

"Selain melakukan pemusatan latihan, juga akan ada uji coba dengan tim lokal.""Bahkan mungkin akan melawan U-20 Korsel," kata  Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PSSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan