Duel Panas Persebaya Vs Arema Memakan Korban, Anak Asuh Shin Tae-yong Tumbalnya!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 24 Februari 2022 | 16:00 WIB
Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol yang dicetak oleh Taisei Marukawa ke gawang Persija Jakarta pada pekan ke-25 Liga 1 2021-2022. (TWITTER.COM/LIGA1MATCH)

BolaStylo.com - Pemain Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya menjadi salah satu korban keganasan duel antara Persebaya vs Arema FC.Duel pertandingan besar antara Persebaya vs Arema FC di Laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia menjadi topik perbincangan hangat penikmat sepak bola tanah air.Pertandingan berjuluk derby Jatim yang berlangsung pada Rabu (24/2/2022) dan berhasil dimenangakan oleh Persebaya Surabaya.Adapun gol tunggal dipertandingan tersebut berhasil ditorehkan penyerang Persebaya Surabaya, Samsul Arif pada menit ke-79.

Baca Juga: Terungkap! PSSI Beberkan Kendala Jordi Amat dan Sandy Walsh Bergabung ke Timnas Indonesia

Hebatnya, kemenangan Persebeya berhasil memperbesar peluang mereka untuk berjuang meraih titel juara Liga 1 musim 2021-2022.Pasalnya, 3 poin kemenangan itu mampu membuat skuad asuhan Aji Santoso bertengger di posisi ke-5 klasemen dengan raihan 51 poin.Sedangkan Arema masih tetap bertahan di urutan pertama klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 55 poin.Meski berhasil meraih kemenangan, namun Persebaya harus kehilangan satu pemain unggulannya yakni Ricky Kambuaya.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022 - Sebelum Lawan Thailand, Laos Sudah Dapat Hal Beruntung Ini!

Ricky Kambuaya mengalami cedera serius usai menjadi tembok serangan tim Bajul Ijo meraih kemenangan.Ricky mendapat tekel keras bek Arema FC, Sergio Silva pada menit ke-31.Alhasil pemain Timnas Indonesia itu pun tergeletak serta meringis kesakitan memegangi pergelangan kakinya. Dilansir dari BolaSport.com, Ricky harus mendapatkan dua kali penanganan dari tim medis.

Baca Juga: Shin Tae-yong Bakal Bekali Skuad Muda Indonesia di Korea Selatan, Tapi...

Terkait cederanya tersebut, Ricky pun ditarik keluar dan digantikan oleh Rachmat Irianto.Mengenai masalah cederanya Ricky, pelatih Persebaya Aji Santoso buka suara.Aji Santoso mengaku masih akan menunggu informasi dari tim medis menganai cederanya Ricky."Kambuaya besok baru di cek karena memang saya lihat jalannya tadi juga pincang masih tidak normal," ucap Aji.

Baca Juga: Sukses Putuskan Mimpi Indah Arema, Pelatih Persebaya Minta Kedua Tim Lakukan Ini!

"Untuk lebih komplit informasinya tentunya setelah dokter melaporkan ke saya tentang Kambuaya," tegasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan