Piala AFF U-23 2022- Lolos Final, Pelatih Laos Tuding Thailand Dibantu Wasit!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 25 Februari 2022 | 11:30 WIB
Laga Timnas U-23 Thailand vs Laos (Twitter @AFFPresse)

BolaStylo.com - Dibalik melajunya Timnas U-23 Thailand ke partai final Piala AFF U-23 2022 lantaran ada bantuan orang Indonesia dibelakangnya.Timnas U-23 Thailand berhasil melaju ke babak final Piala AFF U-23 2022 usai menyingkirkan Laos.Babak semifinal yang berlangsung pada Kamis (24/2/2022), berhasil dimanfaatkan Thailand dengan baik untuk menundukkan Laos dengan skor 2-0.Adapun gol pembuka Thailand di pertandingan tersebut berhasil ditorehkan oleh Teerasak Poeiphimai pada menit ke-14.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022 - Meski Kondisi Tim Pincang, Vietnam Berpeluang Pecahkan Rekor Ini!

Kemudian Thailand mampu menggandakan skor melalui gol Kroekphon Arbram dari titik putih di menit ke-50.Keunggulan Thailand itu lantas bertagan hingga pluit tanda pertandingan berakhir.

Hasil itu membuat mereka berhak melaju ke babak final Piala AFF U-23 2022 dan akan berhadapan dengan Timnas U-23 Vietnam.Sedangkan Timnas U-23 Laos akan memperebutkan posisi juara tiga melawan Timor Leste.

Baca Juga: German Open 2022 Belum Dimulai, Indonesia Dipastikan Tak Raih Gelar Sektor Ini!

Sementara itu, dibalik kesuksessan Thailand menuju babak final Piala AFF U-23 2022, pelatih Timor Leste menuding ada peran besar wasit.Menurut pernyataan pelatih Laos, Michael Weiss, wasit banyak melakukan keputusan yang sangat memberatkan timnya.Terlebih saat Yudi Nurcahaya memberikan penalti kepada Timnas U-23 Thailand.

Baca Juga: German Open 2022 - Girangnya Dewi Bulu Tangkis Malaysia Punya Pasangan Baru

"Saya tidak mengerti mengapa wasit membuat keputusan seperti itu.""Situasi pemain Thailand yang jatuh di area penalti di awal babak kedua tidak sensitif, itu jelas bukan pelanggaran oleh bek Laos.""Pemain Thailand berlari langsung ke pemain Laos dan jatuh, sama sekali tanpa benturan dari bek Laos. Wasit adalah masalah," kata Weiss dilansir dari BolaSport.comSelain wasit, Michael Weiss juga menyoroti kesalahan penjaga gawang sebafai faktor lain kemenangan Thailand.

Baca Juga: Duel Panas Persebaya Vs Arema Memakan Korban, Anak Asuh Shin Tae-yong Tumbalnya!

"Kesalahan penjaga gawang dan keputusan wasit adalah dua hadiah untuk Thailand.""Kasus Covid-19 juga membuat Laos U-23 tanpa jasa beberapa pemain bagus. Selamat untuk Thailand, semoga sukses di final," tuturnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan