Perang Rusia-Ukraina - Andriy Shevchenko: Tolong Kami, Keluarga dan Rakyat Saya Diserang

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 25 Februari 2022 | 12:37 WIB
Andriy Shevchenko sukses membawa Ukraina mengukir sejarah di Euro 2020. (Instagram/andriyshevchenko)

BolaStylo.com - Legenda Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko mengungkap bagaimana kondisi negaranya pasca diserang para tentara Rusia.Kabar meletusnya perang antara Rusia dan Ukraina kini menjadi topik perbincangan banyak orang.Terlebih saat Presiden Russia, Vladimir Putin telah menyerukan para pasukan militernya untuk menyerang Ukraina.Konflik panas kedua negara tersebut memang telah tercium beberapa waktu belakangan ini, namun puncaknya terjadi pada Kamis (24/2/2022).

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022- Lolos Final, Pelatih Laos Tuding Thailand Dibantu Wasit!

Dilansir dari Associated Press, serangan Rusia kepada Ukraina setidaknya telah menewaskan 40 orang.Akibatnya, banyak yang bereaksi terhadap serangan Rusia pada Ukraina termasuk legenda AC Milan, Andriy Shevchenko.

Shevchenko mengakui jika rakyat Ukraina dan keluarganya ikut menjadi korban serangan dan saat ini mereka menginginkan perdamaian."Pada dini hari, perang dengan skala penuh dimulai oleh Rusia."

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022 - Meski Kondisi Tim Pincang, Vietnam Berpeluang Pecahkan Rekor Ini!

"Rakyat dan keluarga saya diserang," kata Shevchenko dilansir dari Daily Mail."Ukraina dan warga negaranya menginginkan perdamaian dan integritas teritorial,"

"Tolong, kami minta dukungan kalian untuk negara kami dan menyampaikan pada pemerintah Rusia untuk menghentikan agresi dan pelanggaran terhadap hukum internasional."

"Kami hanya ingin perdamaian, perang bukanlah jawaban," jelasnya.

Selain Shevchenko, pemain Manchester City, Oleksandr Zinchenko juga bereaksi keras terhadap Presiden Russia, Vladimir Putin tersebut.Bahkan Zinchenko bahkan sampai emosi dan mendoakan Presiden Vladimir Putin menderita hingga meninggal.

Baca Juga: German Open 2022 Belum Dimulai, Indonesia Dipastikan Tak Raih Gelar Sektor Ini!

"Saya harap Anda mati dengan penderitaan yang paling menyakitkan, makhluk," tulis Zinchenko dalam unggahan Instagramnya.Akan tetapi, unggahan Zinchenko itu telah dihapus oleh pihak Instagram. 

 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Alex Zinchenko (@zinchenko_96)

"Saya tidak bisa mundur dan akan berusaha untuk menyampaikan maksud saya.'"Foto ini - adalah negara saya. Negara tempat saya dilahirkan dan dibesarkan," tambahnya.

Baca Juga: Duel Panas Persebaya Vs Arema Memakan Korban, Anak Asuh Shin Tae-yong Tumbalnya!

"Negara yang warnanya saya bela di kancah olahraga internasional. Negara yang kita coba agungkan dan kembangkan.""Sebuah negara yang perbatasannya harus tetap tidak dapat diganggu gugat. Negara saya milik rakyat Ukraina dan tidak akan ada yang bisa mengambilnya.""Kami tidak akan menyerah! Kemuliaan bagi Ukraina," jelas Zinchenko.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Instagram,Associated Press,daily mail,KompasTV
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan