Kualifikasi Piala Asia 2023 - Merasa Dapat Keuntungan, Pelatih Malaysia Percaya Diri Mampu Singkirkan Lawannya

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 25 Februari 2022 | 14:30 WIB
Kim Pan-gon butuh dukungan penuh dari seluruh klub demi mengembalikan kejayaan Timnas Malaysia. (FAM.ORG.MY)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon membeberkan cara untuk menyingkirkan lawannya di Kualifikasi Piala Asia 2023.Kualifikasi Piala Asia 2023 akan menjadi tugas perdana pelatih anyar Timnas Malaysia, Kim Pan-gon.Dalam tugas perdananya sebagai juru taktik Malaysia itu, Kim Pan-gon tampak mendapatkan keuntungan.Pasalnya, Malaysia terpilih menjadi salah satu dari enam tuan rumah Kualifikasi Piala Asia 2023.

Itu berarti, mereka bisa lebih termotivasi karena bermain di tanah sendiri sehingga pemainnya tak akan kesulitan beradaptasi dengan tempat dan cuaca.

Baca Juga: Perang Rusia-Ukraina - Andriy Shevchenko: Tolong Kami, Keluarga dan Rakyat Saya Diserang"Kami adalah tuan rumah, itu bisa menjadi keuntungan besar dengan lingkungan seperti di bawah dukungan Ultras Malaya, kondisi cuaca dan stadion."

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022- Lolos Final, Pelatih Laos Tuding Thailand Dibantu Wasit!

"Jadi kami akan menggunakan keunggulan ini untuk masuk ke tahap akhir dan mencoba yang terbaik untuk bersaing. Dukung kami," kata Kim dilansir dari Malaymail.com.

Terlepas keuntungan itu,Malaysia diketahui tergabung ke dalam grup E bersama Bahrain, Turkmenistan dan Bangladesh.Di laga pertama, Malaysia akan berhadapan dengan Turkmenistan pada 8 Juni 2022.Kemudian di lanjutkan laga melawan Bahrain pada 11 Juni 2022.Lalu di laga terakhir, skuad asuhan Kim Pan-gon akan berhadapan dengan Bangladesh pada 14 Juni 2022.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022 - Meski Kondisi Tim Pincang, Vietnam Berpeluang Pecahkan Rekor Ini!

Melihat jadwal yang sudah tertera itulah, Kim tampak percaya diri bahwa Malaysia bisa meraih kemenangan.Kim bertekad kuat membaw anak didiknya mendapatkan poin sejak laga awal kala laga menghadapi Turkmenistan.

"Bahrain mungkin akan menjadi tim terkuat di grup," jelas Kim dilansir dari New Strait Times."Saya pikir pertandingan pembuka kami melawan Turkmenistan adalah yang paling penting bagi kami."

Baca Juga: German Open 2022 Belum Dimulai, Indonesia Dipastikan Tak Raih Gelar Sektor Ini!

"Kami harus mendapatkan poin dari pertandingan ini.""Tentu saja, kami harus mengalahkan Bangladesh di pertandingan terakhir kami. Kami berharap bisa mendapatkan tujuh poin dari grup," tuturnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Malay Mail,New Strait Times
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan