Piala AFF U-23 2022 - Jelang Laga Final, Pelatih Thailand Ciut Gara-gara Hal Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 25 Februari 2022 | 14:40 WIB
Suasana pertandingan saat timnas U-23 Vietnam melawan timnas U-23 Thailand pada babak penyisihan grup Piala AFF U-23 2022 di Price Stadium, Selasa (22/2/2022). (TWITTER/@AFFPRESS)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas U-23 Thailand, Salvador Garcia mengaku tidak memiliki ambisi untuk membawa anak didiknya juara Piala AFF U-23 2022.Asa Timnas U-23 Thailand untuk meraih gelar Piala AFF U-23 2022 semakin terbuka lebar.Hal itu dikarenakan skuad muda Gajah Perang berhasil meraih tiket ke babak final Piala AFF U-23 2022.Thailand berhasil mengamankan tiket final usai melibas Laos di babak semifinal Piala AFF U-23 2022 pada Kamis (24/2/2022).

Baca Juga: Perang Rusia-Ukraina - Andriy Shevchenko: Tolong Kami, Keluarga dan Rakyat Saya Diserang

Di mana skuad U-23 Thailand mampu memanfaatkan situasi dengan baik untuk menundukkan Laos dengan skor 2-0.Adapun gol pembuka Thailand di pertandingan tersebut berhasil ditorehkan oleh Teerasak Poeiphimai pada menit ke-14.Kemudian Thailand mampu menggandakan skor melalui gol Kroekphon Arbram dari titik putih di menit ke-50.Keunggulan Thailand itu lantas bertagan hingga pluit tanda pertandingan berakhir.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022- Lolos Final, Pelatih Laos Tuding Thailand Dibantu Wasit!

Hasil itu membuat mereka berhak melaju ke babak final Piala AFF U-23 2022 dan akan berhadapan dengan Timnas U-23 Vietnam.Sedangkan Timnas U-23 Vietnam mampu menembus babak final Piala AFF U-23 2022 usai menumbangkan Timor Leste.Meski berhasil menembus babak final, pelatih Thailand, Salvador Garcia mengaku tidak memiliki ambisi untuk membawa anak didiknya juara Piala AFF U-23 2022.Padahal sebelumnya dia bersikeras untuk berjumpa Vietnam kembali usai ditumbangkan pasukan Nguyen pada babak penyisihan grup C.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022 - Meski Kondisi Tim Pincang, Vietnam Berpeluang Pecahkan Rekor Ini!

"Saya tidak punya apa-apa untuk memotivasi pemain," kata Garcia dilansir dari Kompas.comUsut punya usut, melempemnya semangat pelatih Thailand itu tidak terlepas dari tujuan utama mereka bermain di kompetisi ini.Terlebih, Garcia datang membawa skuad muda Thailand yang notabene masih belum memiliki pengalaman besar di kejuaraan bergengsi.Untuk itu, dirinya meyakinkan kembali bahwa tujuan mereka datang untuk menimba pengalaman yang lebih ketimbang memikirkan hasil.

Baca Juga: German Open 2022 Belum Dimulai, Indonesia Dipastikan Tak Raih Gelar Sektor Ini!

"Skuad Thailand lebih muda daripada tim lain, Kami datang ke sini untuk belajar dan mempersiapkan masa depan," jelasnya."Tentu saja menjuarai turnamen tidak menjadi penting selama mereka (para pemain muda Thailand) kalah secara terhormat. Mereka akan terus berkembang di masa depan," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan