Pelatih Persib Tertawa, Ungkap Ucapan Wasit yang Memberinya Kartu Kuning

Eko Isdiyanto Rabu, 2 Maret 2022 | 12:59 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah) nampak menyambut selebrasi dari Kakang Rudianto (kiri) yang mampu menciptakan satu gol dalam laga pekan ke-21 Liga 1 2021 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Bali, 29 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM )

BolaStylo.com - Duel Persija Jakarta versus Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021 hadirkan momen kontroversial pemberian kartu kuning terhadap Robert Rene Alberts.

Robert Rene Alberts selaku pelatih Persib Bandung mengaku tertawa saat insiden kartu kuning dari wasit pemimpin laga Persija Jakarta pada Selasa (3/1/2022).

Dalam laga tersebut Persib Bandung sukses memetik kemenangan atas Persija Jakarta dengan skor 2-0, dua gol Maung Bandung diborong David da Silva pada menit ke-15 dan 84'.

Indisen kartu kuning Rene Alberts terjadi pada menit ke-55, terkait hal itu pelatih asal Belanda itu justru tertawa karena alasan ia diganjar kartu kuning.

Sebab musabab dari kartu kuning itu sejatinya berawal dari kesalahan pemain Persib yang ada di bench Maung Bandung, karena wasit tak tahu siapa pemain itu maka Robertlah yang diganjar.

Baca Juga: Bek Everton Ancam Kapten Timnas Rusia, Bakal Dipenjara di Bawah Tanah!

"Saya tertawa saat melihat kondisi bagaimana pemain kita (yang harus) dikartu kuning, saat momen salah satu pemain kita berbicara menggunakan Bahasa Indonesia," ucap Robert.

"Yang saya tahu 'bagus wasit'. Kemudian wasit berbalik ke arah bench dan bilang 'karena pemain kami ganggu penampilan saya, saya gak tahu siapa maka kamu pelatih yang kena'".

"Jadi saya kena kartu kuning. Ini suatu pengalaman yang menarik untuk saya, kalau mengingatnya saya jadi tertawa." imbuhnya.

Kemenangan Persib atas Persija Jakarta sukses membawa Marc Klok dkk bertengger di peringkat kedua klasemen Liga 1 2021 dengan torehan 57 poin.

Baca Juga: Aksi Bela Ukraina, Ramai-ramai Federasi Olahraga Kompak Beri Hukuman Rusia

Unggul dua poin atas Arema FC dan tertinggal tiga poin dari Bali United yang memuncaki klasemen sementara dengan raihan 60 poin.

Sementara Persija Jakarta masih berkutat di papan tengah klasemen Liga 1 2021, Macan Kemayoran baru mengoleksi 38 poin dari 27 laga.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan