Alasan Shin Tae-yong Pilih Emil Audero Mulyadi Terbongkar, Akibat Sirine Dua Negara Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 4 Maret 2022 | 14:10 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memimpin latihan para pemainnya di Stadion Madya, Jakarta, 2 Maret 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Alasan pelatih timnas, Shin Tae-yong memilih Emil Audero Mulyadi untuk bergabung bersama Indonesia akhirnya terbongkar.Shin Tae-yong masih terus mengincar beberapa calon pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia.Hal itu dilakukannya untuk memperkuat semua  sektor skuad Timnas Indonesia.

Apalagi, Timnas Indonesia akan menghadapi gelaran penting Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: German Open 2022 - Hadapi Perang Saudara, PBSI Tetap Jagokan Praveen/Melati!

Saat ini, Shin Tae-yong diketahui tengah membidik dua pesepak bola keturunan Indonesia yang bermain di daratan Eropa yakni Emil Audero Mulyadi dan Jordy Wehrmann.Namun, sosok Emil Audero Mulyadi menjadi pilihan utama yang menjadi prioritas pihak PSSI.Kiper Sampdoria itu kini tengah meminta waktu untuk mempertimbangkan Timnas Indonesia selagi menunggu keputusan Timnas Italia.

Baca Juga: Keputusan Shin Tae-yong Panggil Bocah 17 Tahun Ini Masuk Timnas Tepat?

Meski masih ragu-ragu bergabung bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ternyata memiliki alasan tersendiri mengapa ia menginginkan Emil.

Baca Juga: Heboh! Emil Audero Bisa Membuat Pendukung Timnas Indonesia Cenat-Cenut

Shin tampaknya ingin memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia dengan mencari penjaga gawang yang lebih baik.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui jika kiper Timnas Indonesia saat ini sudah baik, tapi ia menginginkan yang lebih baik.

Mengingat, lawan Indonesia di Kualifikas Piala Asia 2023 adalah negara-negara Asia Barat yang kerap menyulitkan skuad Garuda.Hal itu juga disampaikan oleh Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulghani."Yang mau kita lawan itu Singapura apa siapa di Kualifikasi Piala Asia 2023? Kita mau bertemu Kuwait dan Yordania," kata Hasani dilansir dari BolaSport.com

Baca Juga: Gara-Gara Dampingi Garuda Muda ke Korea, Shin Tae-yong Batalkan Laga Penting Ini!

"Kiper lokal di Indonesia bagus, cuma ini ada kiper yang lebih bagus dari mereka.""Kalau Emil Audero Mulyadi mau, masa kita tolak. Dia kan kiper kelas satu," jelasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan