German Open 2022 - Apes, Pasangan Terbaik Malaysia Tersingkir Tanpa Keluar Keringat

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 7 Maret 2022 | 15:38 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Selasa (23/11/2021). (HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dipastikan mundur dari turnamen German Open 2022 tanpa mengeluarkan sedikit pun keringat.Mimpi pasangan terbaik putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk meraih gelar juara German Open 2022 akhirnya sirna.Pasalnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dipastikan mundur dari ajang BWF Super 300 itu usai mengalami kabar buruk.Di mana kabar buruk dari pasangan tersebut yakni Soh Wooi Yik dinyatakan positif covid-19 jelang turnamen dimulai.

Baca Juga: Predator Anyar MotoGP 2022 Ini Akui Tampil Hebat Atas Dorongan Dari Surga!

Hal ini tentu sangat merugikan Malaysia, sebab peforma Aaron Chia/Soh Wooi Yik sedang meningkat.Sebelumnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil membawa Malaysia juara di Kejuaraan Beregu Asia 2022.Alhasil, federasi bulu tangkis Malaysia, BAM kini mengalihkan fokus Aaron/Soh ke turnamen All England 2022."Pelatih BAM dan tim medis akan terus memantau proses pemulihannya sebelum memutuskan partisipasinya dalam All England, yang dijadwalkan berlansung pada 16-20 Maret di Birmingham," bunyi pernytaan BAM.

Baca Juga: Tak Perlu Tunggu Emil Audero Mulyadi, Timnas Indonesia Sudah Dikode Pemain Eropa Ini!

"Semua di BAM berharap Wooi Yik cepat pulih."Berdasarkan hasil drawing, Aaron/Soh sejatinya akan bertemu rekan senegaranya, Goh V Shem/Low Juan Shen.Dengan kabar mundurnya pasangan peraih medali perunggu itu, maka Goh V Shem/Low Juan Shen yang akan melanjutkan langkah mereka ke babak kedua.Dilansir dari Kompas.com, Malaysia bahkan telah mengirimkan empat wakilnya menuju babak kedua German Open 2022.

Baca Juga: Gara-Gara Hal Ini, Cristiano Ronaldo Absen di Laga Melawan Man City!

Keempat pasangan tersebut yakni Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Man Wei Chong/Tee Kai Wun dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin bin Mohd Rumsani.Tak tanggung-tanggung, wakil Malaysia bahkan telah memastikan satu tempat di babak perempat final. Hal itu akan terjadi usai pertemuan Goh V Shem/Low Juan Shen melawan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin bin Mohd Rumsani menuju babak perempat final.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan