German Open 2022 - Laga Kenangan Melawan China, Fajar/Rian Ingin Lepas dari Hal Ini

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 10 Maret 2022 | 10:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat tampil pada babak kedua Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (25/11/2021) (DOK. HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan memperbaiki satu hal jelang melawan wakil China di babak kedua German Open 2022.Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak kedua German Open 2022.Di mana sebelumnya, pasangan nomor tiga Indonesia ini berhasil menaklukkan wakil Denmark, Bay Jeppe/Molhede Lase.Bertanding di Westenergie Sporthalle, Jerman pada Rabu (9/3/2022), Fajar/Rian membutuhkan waktu 44 menit untuk mengalahkan pasangan Denmark tersebut.

Baca Juga: German Open 2022 - Ngeri! Indonesia Bisa Berabe di Babak Kedua Karena Hal Ini

Di set pertama, Fajar/Rian tertinggal lebih dulu di interval gim dengan skor 4-9.Namun, mereka berhasil bangkit dan mengalahkan Bay Jeppe/Molhede Lase dengan skor 21-14 di set pertama.Sayang, peforma Fajar/Rian menurun di gim berikutnya dan kehilangan gim kedua dengan skor 9-21.Untungnya, Fajar/Rian kembali bangkit dan merebut gim terakhir sehingga menang dengan skor total 21-14, 9-21, 21-14.

Baca Juga: Jelang Laga Melawan Arema FC, Persib Bandung Diterpa Kabar Miring Ini!

Meski berhasil meraih kemenangan, Fajar/Rian mengaku ada satu hal yang sangat mengganggu penampilan mereka.Hal tersebut yakni masih kurangnya rasa nyaman saat memukul shuttlecock German Open 2022."Kami masih belum nyaman bermain. Kami juga masih beradaptasi dengan shuttlecock dan lapangan," kata Rian dilansir dari PBSI."Kemarin waktu latihan saya sudah merasa enak. Namun, hari ini saya merasa shuttlecock-nya berbeda dari yang digunakan saat latihan," tambahnya.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia 2023 - Indonesia Bisa Kewalahan Usai Rivalnya Gercep Lakukan Ini!

Kendati demikian, mereka bersyukur bisa tampil tanpa disertai cedera dan mengaku akan lebih siap lagi."Kami sangat bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Evaluasinya mungkin kami harus lebih fokus saat servis," tutur Rian."Kami juga harus lebih siap lagi dan tidak ragu-ragu untuk pukulan lanjutan setelah servis," pungkasnya.Sementara itu, Fajar/Rian akan kembali bertemu dengan rival mereka di final Thomas Cup 2020 lalu, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Baca Juga: German Open 2022- Sukses di Hari Pertama, Anthony Ginting Dapat PR Berat Ini!

Dalam pertemuan beberapa waktu silam itu, Fajar/Rian berhasil meraih kemenangan dengan menaklukkan He/Zhou.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PBSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan