Mendengar Derita Chelsea Akibat Sanksi Abramovich, Pelatih Liverpool Bilang Begini

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 12 Maret 2022 | 14:00 WIB
Profil Jurgen Klopp yang membawa Liverpool meraih juara setelah 30 tahun. (Twitter @LFC)

BolaStylo.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klop mengomentari masalah yang menimpa Chelsea dan seluruh pendukung akibat sanksi Roman Abramovich.Chelsea kini tengah dihantui kecemasan usai mantan bos besarnya, Roman Abramovich dijatuhi hukuman oleh Pemerintah Inggris.Akibatnya, seluruh aset Roman Abramovich yang berada di daratan Inggris dibekukan oleh pihak Pemerintah.Diketahui, sanksi tersebut diberikan akibat kedekatan Roman Abramovich dengan presiden Rusia, Vladimir Putin.

Baca Juga: Takluk dari Pasangan Inggris, Rinov/Pitha Ada Kans Balas Dendam di All England 2022!

Usai sanksi tersebut dijatuhkan, seluruh unit bisnis Abramovich di Inggris terhenti.Tak hanya itu, Roman Abramovich juga mendapatkan larangan transportasi ke daratan Inggris.Terkait masalah tersebut, pelatih Liverpool, Juergen Klopp menilai bahwa sanksi yang diberikan pada Roman Abramovich itu sudah sangat tepat."Ada satu orang yang benar-benar bertanggung jawab dan itu adalah Vladimir Putin," kata Klopp dilansir dari Goal.

Baca Juga: German Open 2022 - Meski Pastikan Satu Tiket Final, China Nihil Gelar di Sektor Ini!

"Saya tidak tahu tentang peran Abramovich. Namun, selama bertahun-tahun, Anda bisa menebak bahwa dia cukup dekat (dengan Vladimir Putin)," ucapnya.Kendati demikian, ia sangat bersimpati pada dampak sanksi yang membuat Chelsea dalam masa sulit.Terlebih bagi para ofisial dan pendukung The Blues yang merasa kehilangan dan juga terkena imbas sanksi tersebut.Diketahui, Chelsea kini dilarang merekrut pemain anyar dan bahkan menjual tiket pertandingan.

Baca Juga: Heboh! Jelang Laga Lawan Madura United, Persib Dapati Kabar Buruk Ini

Akan tetapi, klub masih dapat menjalankan kegiatan lain diluar aktivitas finansial."Itu semua memang masih belum bisa diterima oleh Chelsea dan para pendukung, saya mengerti itu.""Namun, saya pikir apa yang dilakukan pemerintah benar," tutur Klopp.

Klopp juga menegaskan jika dia bersimpati pada Tuchel dan apa yang terjadi dengan Chelsea karena itu bukan salah mereka.

Baca Juga: Egy & Witan Sulaeman Alami Hal Buruk, Teman Satu Timnya Bilang Begini

"Thomas dan saya saling mengenal, tetapi kami tidak sedekat itu. Kami mengobrol di sekitar pertandingan, bukan di momen lain," imbuh Klopp."Tentu saja, saya bersimpati untuk dia (Tuchel) dan semua elemen Chelsea. Itu jelas bukan situasi yang baik.""Bukan salah mereka sehingga mereka harus bertanggung jawab atas apa yang terjadi di sekitar," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Goal International
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan