Diseriusi Shin Tae-yong, Marc Klok Amunisi Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2022

Eko Isdiyanto Selasa, 15 Maret 2022 | 08:53 WIB
Marc Klok berbincang dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung vs Bali United ()

BolaStylo.com - Pemain naturalisasi asal Belanda, Marc Klok dikabarkan menjadi amunisi timnas U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2022, sesuai permintaan Shin Tae-yong.

Melalui pernyataan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan bahwa Marc Klok akan segera bermain untuk timnas Indonesia.

Hal ini menjadi lanjutan dari proses naturalisasi Marc Klok yang sempat bermasalah karena harus menunggu waktu lima tahun berada di Indonesia.

Marc Klok harus menunggu sampai April 2022 untuk menggenapi lima tahun masa berturut-turut berada di Indonesia sejak pertama kali datang pada April 2017.

Kala itu Klok bergabung dengan PSM Makassar setelah meninggalkan klub yang dibelanya di Skotlandia, Dundee FC.

Baca Juga: Gawat! Bruno Fernandes Terancam Absen di Liga Champions, Panggung Ronaldo Lagi?

Menurut Mochamad Iriawan, Klok akan segera bermain membela timnas Indonesia di ajang SEA Games 2022 bersama timnas U-23 Indonesia.

Hal ini diungkapkan sosok yang akrab disapa dengan Iwan Bule pada Senin (14/3/2022) di depan para wartawan, ia juga mengaku hal ini sesuai permintaan Shin Tae-yong.

"Marc Klok memang sudah. Karena dia April (2022) sudah selesai proses naturalisasinya, karena sudah lima tahunm," ucap Iwan Bule.

"Klok juga dihubungi oleh Shin Tae-yong. InsyaAllah kami mempersiapkan untuk timnas di SEA Games. Nanti kita tunggu saja dari Shin Tae-yong yang menyampaikan." imbuhnya.

Baca Juga: Gawat! Perang Saudara Ganda Putra Indonesia Pecah di Awal All England 2022

SEA Games 2022 digelar pada 12 hingga 23 Mei mendatang, ajang ini seharusnya bergulir pada 2021 lalu namun harus ditunda karena pandemi Covid-19.

Menarik dinantikan bagaimana Klok bermain dengan tim nasional Indonesia, karena memang momen ini sudah banyak ditunggu para penggemarnya di Tanah Air.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan