Aubameyang Bak Malaikat yang Jatuh dari Langit untuk Barcelona

Eko Isdiyanto Selasa, 15 Maret 2022 | 10:30 WIB
Penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. (TWITTER.COM/BARCACENTRE)

BolaStylo.com - Keputusan Barcelona merekrut Pierre-Emerick Aubameyang berbuah manis, performa mantan bintang Arsenal sejauh ini diklaim melebihi ekspektasi.

Pierre-Emerick Aubameyang mejadi rekrutan kejutan Barcelona di bursa transfer musim dingin 2022 setelah memantau kondisi sang pemain di Arsenal.

Sempat mengalami masalah namun pada akhirnya Arsenal mau bersikap kooperatif hingga memutus kontrak Aubameyang dan Barcelona sukses membawanya ke Camp Nou.

Namun masalah belum berhenti sampai disitu, pesimisme melanda sejumlah penggemar Barcelona dan menganggap Aubameyang hanya sebatas pemain pelengkap.

Meskipun anggapan itu kemudian dipatahkan dengan performa gemilang pemain timnas Gabon itu, bahkan saking terpesonanya, Xavi menganggapnya sebagai hadiah dari langit.

Baca Juga: Dugaan Match Fixing, Bruno Casimir: Mau Investigasi? Saya Malah Sangat Senang!

Hingga saat ini Aubameyang sudah menorehkan enam gol dari sembilan pertandingan yang sudah dilakoni, termasuk saat Barcelona membantai Osasuna dalam kemenangan 4-0.

"Aubameyang adalah hadiah yang jatuh dari langit. Bukan hanya gol-golnya, melainkan soal cara dia berlatih, profesionalismenya. Dia adalah contoh." ucap Xavi.

Aubameyang mengalami masa sulit di Arsenal sebelum memutuskan pergi dari Stadion Emirates dan berselisih paham dengan manajer The Gunners, Mikel Arteta.

Hal itu bahkan membuat ban kapten yang melingkar di lengan Aubameyang harus terlepas dan sang pemain bisa dibilang diasingkan dari skuat Arsenal.

Baca Juga: Diseriusi Shin Tae-yong, Marc Klok Amunisi Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2022

Bersama Aubameyang, Barcelona saat ini tengah berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 51 poin, terpaut lima angka dari Sevilla.

Dan tertinggal 12 poin dari Real Madrid yang saat ini memuncaki klasemen sementara dengan raihan 63 poin.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan