Penantian 5 Tahun Sandy Walsh Gabung Timnas Terwujud Akibat Sihir Shin Tae-yong?

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 15 Maret 2022 | 13:50 WIB
Pemain keturunan Indonesia Sandy Walsh meluapkan kepuasan usai mencetak gol ke gawang Standard de Liege di Liga Belgia, 7 Desember 2020. Sandy memperkuat FC Malinois (KV Mechelen) . (INSTAGRAM.COM/SANDYWALSH)

BolaStylo.com - Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Sandy Walsh mengaku telah menanti selama lima tahun untuk bisa bergabung bersama timnas.Asa pemain keturunan Indonesia-Belanda, Sandy Walsh untuk bergabung bersama Timnas Indonesia akhirnya terwujud.Pasalnya, proses naturalisasi Sandy Walsh sedikit lagi akan rampung sebelum Timnas Indonesia menjalani Kualifikai Piala Asia 2023.Sejatinya, Sandy telah lama menantikan untuk bergabung bersama skuad Garuda, terhitung sejak 2017 lalu.

Baca Juga: Sempat Positif Covid-19, Begini Kondisi Praveen/Melati Jelang All England 2022!

Saat itu,Timnas Indonesia masih dinahkodai pelatih asal Spanyol, Luis Milla.Sejak saat itu, tekadnya untuk bergabung dengan timnas sudah bulat dan telah mengajukan diri kepada PSSI.Sayang, kala itu federasi sepak bola Indonesia belum memberikan tanggapan.Namun kini, berkat rekomendasi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Sandy tinggal selangkah lagi mengenakkan seragam berlambangkan Garuda.

Baca Juga: Mengejutkan! MotoGP Bakal Kedatangan Juara Dunia WSBK 2021, Ini Alasannya

"Jadi kurang lebih sudah 5 tahun sejak kontak pertama kali saya terkait Timnas Indonesia.""Dalam 5 tahun itu, progresnya terus berjalan," ucap Sandy Walsh dilansir dari YouTube KBRI Belgia.Kepastiannya ingin bergabung bersama timnas pastinya terbentuk atas dasar keluarga yang berasal dari Indonesia."Alasan utama adalah karena kakek-nenek saya, dari garis ibu saya, yang merupakan orang Indonesia asli."

Baca Juga: Hadapi Bali United, Arema Ditinggal 2 Bintangnya! Singo Edan Hilang Harapan?

"Saya ingat saat saya ngobrol mengenai Indonesia dengan mereka. Mereka selalu bercerita hal-hal baik," kata Sandy.Setelah menanti lima tahun lamanya untuk bergabung bersama timnas, pemain KV Mechelen itu mengaku jika seluruh keluarganya pasti senang."Sejak saat itu, saya memutuskan untuk bergabung dalam Timnas Indonesia.""Saya sangat senang. Ini akan menjadi kebanggan tersendiri untuk semua keluarga saya jika saya bisa bergabung dalam Timnas Indonesia," tutur Sandy.

Baca Juga: Bali United Vs Arema - Belum Bertanding, Dua Tim Raksasa Ini Tertimpa Musibah!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : YouTube
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan