All England Open 2022 - Tak Hanya Minions, 2 Sektor Ini Bisa Bawa Indonesia Berjaya!

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 15 Maret 2022 | 20:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada laga terakhir grup BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Jumat (3/12/2021) (DOK. HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky membeberkan sederet peluang Indonesia untuk meraih gelar juara di ajang All England Open 2022.Ajang bergengsi BWF Super 1000, All England Open 2022 akan segera berlangsung pada 16 hingga 20 Maret pekan ini.Tentunya turnamen yang berlangsung di Birmingham, Inggris ini memiliki daya pikat tersendiri dan gengsi tersendiri.Selain menjadi turnamen bergengsi BWF, All England Open merupakan ajang bulu tangkis tertua di dunia.

Baca Juga: Drawing All England Open 2022 - Tunggal Putri Indonesia Kurang Hoki Hingga Kejamnya Persaingan Ganda Putra!

Hal tersebut pun diakui oleh Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky."Bisa saya katakan, dibandingkan turnamen lain, All England itu beda gengsinya. Semua pemain terbaik dunia selalu hadir di sini.""Ada anggapan bahwa seorang pemain apabila belum menjuarai All England, belum lengkap prestasinya," kata Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky dilansir dari Kompas.comKarena itu tak heran jika PBSI memasang target juara di turnamen All England Open 2022 kali ini.

Baca Juga: Pemusatan Latihan di Korsel, Skuad Timnas U-19 Indonesia Dapat Amunisi Anyar!

Menurut Rionny, Indonesia sejatinya berpeluang untuk dapat meraih juara diseluruh sektor.Namun ada tiga sektor yang menjadi fokus PP PBSI untuk meraih gelar juara yakni ganda putra, tunggal putra dan juga ganda putri.Di sektor tunggal putra sendiri, peluang Indonesia ada pada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Baca Juga: Penantian 5 Tahun Sandy Walsh Gabung Timnas Terwujud Akibat Sihir Shin Tae-yong?

Sementara di sektor ganda putri ada pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.Sedangkan di sektor ganda putra, ada tiga pasangan unggulan merah putih yakni Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto."Saya memasang target, tahun ini harus ada wakil Indonesia yang juara.""Soal dari mana gelar bisa diraih, setidaknya dari tunggal putra, ganda putra, atau ganda putri," tutur Rionny.

Baca Juga: Sempat Positif Covid-19, Begini Kondisi Praveen/Melati Jelang All England 2022!

"Saya harapkan mereka bisa tampil baik dan berusaha menikmati pertandingan. Keluarkan seluruh hasil latihan selama ini," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan