Dilarang Jual Tiket, Chelsea Nekat Lakukan Ini Terharap Suporter

Eko Isdiyanto Rabu, 16 Maret 2022 | 06:00 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (TWITTER.COM/TOISPORTS)

BolaStylo.com - Chelsea nekat meminta perempat final Piala FA 2021-2022 melawan Middlesbrough pada Minggu (20/3/2022) digelar tertutup alias tanpa suporter.

Permintaan Chelsea kepada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) agar laga yang digelar di Stadion Riverside itu dilakukan karena The Blues dilarang menjual tiket.

Pihak Chelsea menyebut bahwa laga melawan Middlesbrough harus digelar tertutup demi menjaga integritas salah satu kompetisi Liga Inggris tersebut.

"Penting untuk kompetisi bahwa pertandingan melawan Middlesbrough tetap berjalan, namun dengan keengganan yang ekstrem kami meminta dewan FA," bunyi pernyataan The Blues.

"Agar mengarahkan pertandingan dimainkan secara tertutup untuk masalah integritas olahraga. Chelsea FC menyadari bahwa hasil seperti itu akan berdampak besar pada Middlesbrough.

Baca Juga: All England Open 2022 - Liu Yu Chen Ganti Pasangan Lagi, Kali Ini Duet Bareng Sosok Ini

"Dan pendukungnya, serta penggemar kami sendiri yang telah membeli sejumlah terbatas tiket yang dijual sebelum lisensi diberlakukan.

"Namun kami yakin ini adalah cara yang paling adil dalam keadaan saat ini." imbuh mereka.

Larangan Chelsea untuk menjual tiket pertandingan merupakan dampak dari sanksi yang diberikan Pemerintah Inggris terhadap Roman Abramovich pada 10 Maret 2022 lalu.

Sanksi untuk Abramovich sebagai hukuman atas Rusia yang memutuskan melakukan operasi militer ke Ukraina di bawah komando Vladimir Putin.

Baca Juga: All England Open 2022 - Tak Hanya Minions, 2 Sektor Ini Bisa Bawa Indonesia Berjaya!

Sementara Abramovich dicap sebagai salah satu dari tujuh oligarki Rusia yang kena sanksi berupa pembekuan aset oleh Pemerintah Inggris, salah satunya adalah Chelsea.

Akibat pembekuan aset tersebut, Chelsea dilarang melakukan beberapa aktivitas klub, seperti menjual merchand, transfer pemain hingga penjualan klub yang ditangguhkan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan