All England Open 2022 - Sempat Dikecewakan, Hendra Setiawan: Siap dan Jangan Lengah!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 16 Maret 2022 | 13:40 WIB
Duet veteran ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ketika sedang latihan sambil membiasakan diri dengan kondisi lapangan di Utilita Arena Birmingham. Hal ini dilakukan jelang All England Open 2022, 16-20 Maret mendatang. (DOK. PP PBSI)

BolaStylo.com - Pebulu tangkis spesialis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan membeberkan persiapan jelang All England Open 2022.Ajang bergengsi BWF Super 1000, All England Open 2022 akan mulai berlangsung pada Kamis (16/3/2022) hari ini.Sebelum menjalani pertandingan, para pebulu tangkis terlebih dahulu melakukan latihan di Utilita Arena Birmingham.Salah satu pebulu tangkis Indonesia yang mengikuti latihan di Utilita Arena Birmingham tersebut adalah Hendra Setiawan.

Baca Juga: All England Open 2022 - Tak Hanya Minions, 2 Sektor Ini Bisa Bawa Indonesia Berjaya!

Usai melakukan sesi latihan tersebut, Hendra menuturkan jika turnamen All England Open 2022 kali ini tidak memiliki perubahan, namun lebih longgar untuk protokol kesehatan ketimbang tahun lalu."Hari ini tes lapangan, hanya sekali memang, tetapi semua sudah ok," kata Hendra dilansir dari Kompas.com."Tidak ada perubahan dari All England sebelum-sebelumnya. Jadi, sudah tidak ada kendala apa pun.""Mungkin yang berbeda sekarang sudah lebih bebas saja dari protokol kesehatan Covid-19," jelasnya.

Baca Juga: Persebaya Vs Persib - Maung Bandung Alami Kabar Buruk di Sisa Akhir Musim!

Pada turnamen All England Open 2021 lalu, Indonesia sempat merasakan kekecewaan dari pihak penyelanggara.Di mana skuad merah putih dipaksa mundur pada gelaran All England Open 2021 usai rombongan wakil Indonesia bersamaan dengan orang yang terpapar virus covid-19 di satu pesawat.Namun kini, Inggris telah melonggarkan seluruh perturan terkait covid-19 termasuk protokol kesehatan."Enggak ada khawatir sih," ucap Hendra.

Baca Juga: All England Open 2022 - China yang Kirimkan Dua Wakil Tunggal Putranya Malah Ketiban Sial

"Sekarang sudah bebas di sini. Jadi, yakin kejadian tahun lalu tidak akan terulang lagi," tutur Hendra.Di laga perdana nanti, Hendra yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan akan berhadapan dengan wakil India, MR Arjun/Dhruv Kapila.Hendra mengaku telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi babak pertama ALl England Open 2022."Pada pertandingan pertama nanti harus siap dan jangan lengah," ucap Hendra.

Baca Juga: Drawing All England Open 2022 - Tunggal Putri Indonesia Kurang Hoki Hingga Kejamnya Persaingan Ganda Putra!

"Pemanasan juga harus lebih banyak karena udara di sini dingin. Jadi, harus benar-benar panas saat masuk lapangan.""Semoga kami nanti bisa langsung in mainnya," tambahnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan