MotoGP Mandalika 2022 - Sandiaga Uno Ternyata Remehkan Kualitas Pawang Hujan

Eko Isdiyanto Senin, 21 Maret 2022 | 19:23 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, sedang memberikan sambutan dalam acara konferensi pers klub Liga 2, AHHA PS Pati FC di Jakarta, 14 Juni 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Rara Isti Wulandari, petugas pawang hujan di MotoGP Mandalika 2022 ternyata sempat diremehkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

Kualitas Rara Isti Wulandari sebagai pawang hujan untuk MotoGP Mandalika 2022 sempat diragukan Sandiaga Uno setelah gelaran World Superbike pada November 2021 lalu.

Karena itu Sandiaga Uno lebih memercayai keterlibatan BRIN, BMKG dan TNI AU untuk melakukan rekayasa hujan pada gelaran MotoGP Mandalika 2022 lalu.

Akan tetapi, rasa ragu Sandiaga Uno ternyata mulai pudar seiring kualitas yang ditunjukkan Rara saat mencoba mengatasi hujan deras jelang balapan kelas utama MotoGP Mandalika 2022.

Melalui sebuah tulisan yang diunggah pada akun Instagram pribadi, Rara mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno yang sempat meremehkan pawang hujan.

Baca Juga: Penasaran dengan Penyebab Kecelakaan Marc Marquez, Begini Tanggapan Honda

Namun begitu, Rara menegaskan bahwa berhentinya hujan dan kelancaran balapan berkat doa seluruh pihak dan semua masyarakat Indonesia terlepas perjuangannya 'mengusir' hujan.

"Yth pak Sandiaga Uno, terimakasih atas support doanya buat pawang hujan ala rara awalnya pak Sandiaga Uno meremehkan pawang hujan di event moto GP 2022 karena tidak kenal," tulis Rara.

"Nah, setelah tahu info bahwa aspal itu butuh banyak elemen air ya akhirnya mau Trust hari ini telah dibuktikan bahwa Rara bisa mengawal langit Mandalika dengan baik.

"Allah Tuhan YME memberikan blessing Nya balapan kembali lancar dengan race yang baik." imbuhnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Rara Istiati Wulandari (@rara_cahayatarotindigo)

Baca Juga: MotoGP Mandalika 2022 - Ini Mojang Bandung yang Diberi Hadiah Spesial Alex Rins

Kesuksesan Rara melakukan tugasnya di MotoGP Mandalika 2022 membuat namanya mendunia, tak hanya banyak diwartakan media lokal tetapi juga media luar negeri.

Balapan yang sempat ditunda selama 75 menit itu akhirnya digelar pada pukul 16.15 WITA dan Miguel Oliveira sukses keluar sebagai jawara di Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan