Update Ranking BWF - Ada Kejutan Sektor Tunggal Putra, Pasangan Malaysia Ngenes!

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 22 Maret 2022 | 14:00 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Selasa (23/11/2021). (HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Ada dua tunggal putra pendatang baru yang berhasil menembus rangking 10 besar BWF sementara ganda putra unggulan Malaysia malah turun.Setelah gelaran bergengsi BWF Super 1000, All England Open 2022 berakhir, sederet pebulu tangkis mendapatkan dampak yang menguntungkan di ranking dunia.Salah satu yang diuntungkan berkat hasil turnamen tersebut adalah tunggal putra muda unggulan India, Lakshya Sen.Wonderkid asal India itu berhasil naik dua peringkat dan kini menempati rangking kesembilan BWF dengan perolehan 74.786 poin.

bocah ajaib dari India, Lakshya Sen tak henti bikin kagum dunia

Baca Juga: Swiss Open 2022 - Belum Bertanding, Indonesia Dipastikan Nihil Gelar Ini!

Hal itu dikarenakan penampilan gemilangnya di All England Open 2022.

Di kompetisi itu, Sen berhasil menembus babak final All England Open 2022 dan meraih posisi runner up.

Kemudian tepat di bawah Lakshya Sen, ada nama tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew.Kedua tunggal putra pendatang baru ini berhasil menempati rangking 10 besar BWF per Maret tahun ini.

Baca Juga: Jelang Laga Uji Coba Perdana Timnas U-19 Indonesia, Pemain Alami Kendala Ini!

Sementara itu, kenaikan Sen ini berimbas pada Loh Kean Yew yang tergeser satu peringkat.

Pebulu tangkis yang awalnya ada di peringkat 9 itu kini harus turun ke peringkat 10 dunia.Sementara itu, nasib sial menghampiri pasangan ganda putra unggulan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga: Ilija Spasojevic Dkk Buat Ramalan Madura United Terjadi: Sudah Kami Duga!

Aaron/Soh kini terpaksa harus turun satu peringkat ke posisi delapan dunia akibat penampilan yang kurang baik di All England Open 2022.Di ajang All England Open 2022 kemarin, Aaron Chia/Soh Wooi Yik hanya mampu berjuang hingga babak perempat final usai ditumbangkan pasangan China, He Ji Ting/Tan Qiang.

Hal itu membuat mereka kin tersalip oleh ganda putra asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di peringkat dunia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan