PSSI Diambang Ambigu, Lepaskan Emil Audero Mulyadi Atau Jordy Wehrmann?

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 22 Maret 2022 | 17:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat ngopi bareng Exco PSSI, Hasani Abdulgani membahas pemain naturalisasi ()

BolaStylo.com - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI kini nampaknya tengah dihadapi dengan pilihan yang sulit untuk memilih Emil Audero Mulyadi Atau Jordy Wehrmann.Perburuan sosok dua nama calon pemain Timnas Indonesia, Emil Audero Mulyadi dan Jordy Wehrmann masih terus dilakukan PSSI.Hal itu dilakukan PSSI sebagai permintaan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.Namun, pilihan utama PSSI ialah untuk bisa merekrut Emil Audero Mulyadi menjadi warga negara Indonesia.

Baca Juga: Update Ranking BWF - Ada Kejutan Sektor Tunggal Putra, Pasangan Malaysia Ngenes!

Kendati demikian, hadangan justru datang dari ketidakpastian Emil Audero Mulyadi untuk memberi jawaban kepada PSSI.Meski sebelumnya, PSSI sudah berkomunikasi dengan agen penjaga gawang tim kasta atas Serie A, Sampdoria itu.Dengan belum pastinya, Emil untuk bergabung bersama timnas, maka PSSI akan memutar pilihannya kepada pemain keturunan Indonesia lainnya, Jordy Wehrmann.Jordy Wehrmann merupakan pesepak bola yang kini bermain dengan klub asal Swiss, FC Luzern.

Baca Juga: Swiss Open 2022 - Belum Bertanding, Indonesia Dipastikan Nihil Gelar Ini!

Nama Jordy Wehrmann mencuat usai kabar soal Emil Audero Mulyadi yang sebelumnya digadang bakal bergabung dengan Timnas Indonesia menjadi simpang siur.Atas kondisi tersebut, PSSI akan menggelar rapat internal membahas kedua calon pemain naturalisasi tersebut."Kami nanti akan menggelar rapat. Tapi untuk sekarang ini prioritas kami Jordi Wehrmann," kata Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani dilansir dari BolaSport.com

"Lalu tiba-tiba Emil Audero Mulyadi mau. Kami baru akan menggelar pembicaraan di internal, mau kami apakan nanti," imbuhnya. 

Baca Juga: Jelang Laga Uji Coba Perdana Timnas U-19 Indonesia, Pemain Alami Kendala Ini!

Intinya, jika Emil menolak tawaran untuk menjadi warga negara Indonesia itu artinya PSSI tidak akan melanjutkan pencarian proses pemain naturalisasi."Ya kalau memanng menolak ya sudah kami cukup dengan tiga pemain keturunan ini saja," ujar Hasani."Belum ada lagi pemain keturunan yang baru untuk ditambah," imbuhnya.Di mana sebelumnya, PSSI telah mendapatkan tiga calon pemain anyar Garuda yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Baca Juga: Ilija Spasojevic Dkk Buat Ramalan Madura United Terjadi: Sudah Kami Duga!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan