Swiss Open 2022 - Sempat Terhalang Fikri/Bagas, Sukses Pram/Yere Usai Rubah Pola Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 24 Maret 2022 | 09:00 WIB
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan saat tampil mewakili Indonesia versus Korea Selatan di Kejuaraan Beregu Asia 2022, Kamis (17/2/2022). (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan merubah dua hal besar dalam permainan mereka di Swiss Open 2022.Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil memulai perjalanan mereka di Swiss Open 2022 dengan baik.Di mana pasangan Pram/Yere mampu mengalahkan wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.Bertanding di St Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu (23/3/2022), Pram/Yere sukses menyingkirkan Keiichiro/Yoshinori dalam laga selama 1 jam 7 menit.

Baca Juga: Laga Krusial, PSS Sleman Beberkan Cara Terbaik Agar Tak Terdegradasi dari Liga 1!

Di set pertama, kedua pasangan tampil ngotot hingga batas perolehan poin terakhir yang berakhir dengan kemenangan Keiichiro/Yoshinori dengan skor 30-29.Kendati demikian, Pram/Yere mampu membalasnya di set kedua dan ketiga dengan skor 21-11, 21-17.

Terkait pertandingan tersebut, Pram/Yere pun mengakui jika mereka sempat kurang fokus di gim pertama."Di game pertama sangat ramai poinnya. Kami kurang fokus saja, terutama di poin-poin akhir."

Baca Juga: Swiss Open 2022 - Pulangkan Praveen/Melati, Adnan/Mychelle: Sudah Tau Kelemahannya!

"Sudah unggul jadi tertikung. Di game kedua dan ketiga kami coba lebih fokus dan lebih tenang, akhirnya bisa menang," kata Yeremia dilansir dari PB Djarum.Meski mampu meraih kemenangan, Pram/Yere mengaku tampil cukup melelahkan atas Keiichiro/Yoshinori."Pertandingan hari ini cukup melelahkan, kami menangnya juga tidak mudah," jelas Yeremia.Kemenangan ini merupakan bentuk perubahan yang sudah mereka terapkan lantaran penampilan Pram/Yere yang mengecawakan sebelumnya.

Baca Juga: Ginting dan Antonsen Alami Nasib Serupa di Swiss Open 2022, Ini Alasannya!

Pada kompetisi sebelumnya, merek harus tumbang karena kalah  dari pasangan Muhammad Shoibul Fikri/Bagas Maulana di ajang All England Open 2022 pekan lalu.Kekalahan itu menjadi pelajaran dan membuat Pram/Yere menyiapkan perubahan pada mental dan lebih fokus di pola permainan."Minggu lalu di All England kami harus kalah dari Bagas/Fikri yang sedang on fire.""Di sini kami lebih menyiapkan mental dan fokus pada pola permainan kami," pungkas Yeremia.

Baca Juga: Swiss Open 2022 - Debby Susanto Ungkap Biang Kerok Kekalahan Praveen/Melati!

Di babak kedua nanti, Pram/Yere akan menghadapi wakil unggulan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PB Djarum
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan