Nasib Persipura di Zona Degradasi Liga 1, Satu Pelatih Curiga Ada...

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 24 Maret 2022 | 17:00 WIB
Skuad Persipura Jayapura. ()

BolaStylo.com - Pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera mengaku curiga adanya permainan di pertandingan terakhir Liga 1 musim 2021-2022.Persipura Jayapura akan melakoni laga pekan ke-33 sekaligus penentu nasib mereka di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1.Laga terakhir Persipura Jayapura akan dihadapkan dengan tim asal Semarang, PSIS pada Kamis (24/3/2022) malam WIB.Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora I Gusti Ngurah Rai Denpasar itu menjadi pertaruhan terakhir Persipura di Liga 1.

Baca Juga: Didatangi Penggemar PSS Sleman, Sang Kapten: Habis-Habisan!

Pasalnya, Persipura saat ini berada di urutan ke-16 dengan raihan 30 poin dari 32 laga.Kesempatan tim mutiara hitam untuk bertahan di kompetisi Liga 1 tergantung dengan laga kedua rivalnya.Adapun kedua pesaing dekat Persipura saat ini yakni PSS Sleman dan Barito Putera.PSS Sleman kini bertengger di urutan ke-15 dengan raihan 33 poin, sedangkan Barito Putera mengemas 32 poin.

Baca Juga: Swiss Open 2022 - Belum Bertanding, Malaysia Sudah Ketiban Untung Lagi!

Itu artinya, peluang Persipura untuk lolos sangat minim jika kedua tim tersebut meraih kemenangan.Terkait laga penentu Persipura di Liga 1, pelatih Alfredo Vera menaruh curiga adanya 'main mata'."Kita bisa bikin asumsi itu (main mata) kalau kita main duluan.'"Tapi yang penting kita fokus dengan kapan kita harus main itu aja," kata Alfredo dilansir dari Kompas.com

Baca Juga: Timnas Tak Perlu Lama Tunggu Emil Audero Mulyadi, Adilson Maringa Bersedia!

Meski menaruh rasa curiga, pelatih asal Argentina itu optimis anak-anaknya mampu meraih hasil positif."Seperti saya bilang, kita harus fokus untuk menang di dua pertandingan sisa. Setelah itu nanti kita lihat hasilnya seperti apa," jelasnya.Untuk skema pertandingan melawan PSIS Semarang, Alfredo berharap timnya mampu bermain kompak agar bisa keluar dari zona degradasi."Semua pemain dalam kondisi yang cukup bagus, kompak dan semua mau berjuang untuk kita bisa menang di dua pertandingan sisa. Kita berharap keluar dari zona degradasi," tuturnya.

Baca Juga: Swiss Open 2022 - Ingin Masuk ke Zona Nyaman, Jonatan Christie Siapkan Hal Ini!

"Kita dari pertandingan ke belakang bisa dapat poin penuh.""Sekarang sisa dua pertandingan kita pasti berpikir positif dan berjuang seperti final," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan