Swiss Open 2022 - Meski Kalah, Wonderkid Malaysia Sukses Bikin Jojo Pontang-panting, Ini Buktinya!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 25 Maret 2022 | 10:02 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada babak kedua Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Kamis (25/11/2021). (HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong berhasil membuat Jonatan Christie kesulitan di babak 16 besar Swiss Open 2022 meski akhirnya kalah.Asa tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong untuk meraih gelar juara Swiss Open 2022 memang akhirnya kandas.Pasalnya, Ng Tze Yong mengalami kekalahan dari wakil Indonesia, Jonatan Christie di babak 16 besar Swiss Open 2022.Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Kamis (24/3/2022), Jojo mengalahkan Ng Tze Yong dalam waktu 59 menit.

Baca Juga: Swiss Open 2022 - Adu Kuat Dua Wakil Indonesia Vs Malaysia di Perempat Final!

Meski dipastikan angkat koper dari Swiss Open 2022, Ng Tze Yong mampu membuat Jojo terpojok dengan memenangi set pertama, 21-18 terlebih dahulu.Namun, permainan gemilang Jonatan di set kedua dan ketiga tak mampu diredam oleh Ng Tze Yong.Peraih medali emas Asian Games 2018 itu akhirnya menaklukkan wonderkid Malaysia itu dengan skor cukup jauh 21-13 dan 21-12.Setelah pertandingan berakhir, Jonatan Christie mengaku sempat mendapatkan kesulitan pada awal laga.

Baca Juga: Awas! Bali United Bisa Dibuat Malu Persebaya Dengan Modal Ini

Karena itu, Jojo pun langsung berinisiatif untuk menyerang dan bermain dengan baik."Hari ini permainan saya sudah benar dan bagus, terus berinisiatif untuk menyerang," kata Jojo dilansir dari BolaSport.com"Tetapi, saat sudah unggul lumayan jauh tadi, bukan kendur sih.""Namun, lebih tidak bisa kontrol bola depannya. Lebih banyak angkat bola. Jadi, dia nyaman melakukan serangan," tambah Jonatan.

Baca Juga: Nasib Persipura di Zona Degradasi Liga 1, Satu Pelatih Curiga Ada...

Terbukti, inisatif Jojo membuahkan hasil dengan merebut kemenangan di set kedua dan ketiga."Pada gim kedua dan ketiga, saya lebih fokus ke bola depannya untuk tidak banyak mati dan angkat bola. Dan tetap inisiatif untuk mencari serangan," tuturnya.Kendati demikian, tenaga Jojo tampak terkuras akibat menghadapi permainan Wonderkid asal Malaysia itu dalam waktu yang cukup lama.Joanatan pun akan fokus memulihkan kondisi untuk menghadapi babak perempat final Swiss Open 2022.

Baca Juga: Didatangi Penggemar PSS Sleman, Sang Kapten: Habis-Habisan!

"Hari ini mau recovery dulu karena bertanding lumayan lama durasinya. Makan dan istirahat yang cukup.""Lawan besok (hari ini) serangannya bagus. Jadi, saya mau persiapan bagaimana meredam kekuatannya itu," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan