Menjalani Bulan Ramadhan Pertama di Jepang, Pratama Arhan: Nanti...

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 28 Maret 2022 | 18:30 WIB
Pratama Arhan sedang melakukan latihan bersama tim Tokyo Verdy. (TOKYO VERDY)

BolaStylo.com - Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan bakal menjalani bulan Ramadhan pertamanya di Jepang setelah bergabung bersama Tokyo Verdy.Pratama Arhan akan mendapatkan pengalaman baru setelah bergabung bersama tim kasta kedua J-League, Tokyo Verdy.Selain pengalaman bermana bersama Tokyo Verdy, Arhan juga akan menjalani bulan suci Ramadhan pertamanya di Jepang.Meski akan menjalani puasa pertama di Jepang, Pratama Arhan akan mendapatkan tantangan baru untuk menjalani bulan Ramadhan di Jepang.

Baca Juga: Swiss Open 2022 - Meski Dikalahkan Fajar/Rian, Pasangan Malaysia: Alhamdulillah!

Pertama yakni pengaruh cuaca Jepang yang sangat berbeda bila dibandingkan dengan Indonesia.Kedua yakni mantan bek PSIS Semarang itu akan menjalani puasa dengan durasi sekitar 15 hingga 16 jam per harinya.Mengenai tantangan tersebut Pratama Arhan mengaku tidak masalah dan siap untuk menjalani bulan puasa pertamanya di Jepang."Soal puasa, saya kan umat muslim jadi wajib menjalankan puasa," kata Arhan dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Kode untuk Shin Tae-yong dari Pelatih Persikabo, Anak Didiknya Layak Masuk Timnas!

Akan tetapi, bek 20 tahun itu mengatakan jika ada kendala saat menjalani puasa nanti Arhan akan menggantinya setelah Idul Fitri."Tapi semisal ada situasi yang tidak memungkinkan untuk puasa, seperti saat pertandingan atau karena cuaca, saya tidak akan puasa, nanti diganti selesai lebaran," tegasnya.Lebih lanjut, Arhan juga mengaku tidak mempermasalahkan mengenai makanan yang ia santap selama di Tokyo Verdy."Untuk makanan, selama ini semua aman," ucap Arhan.

Baca Juga: Kemenangan Pertama Kim Pan Gon Bersama Timnas Malaysia: Level Terbaik!

Mengenai pengalaman pertama rekrutan pemain Indonesia, GM Tokyo Verdy yakni Atsuhiko Ejiri mengaku akan mendukung penuh kegiatan Arhan.Apalagi terkait menu makanan yang dihadangkan kepada Arhan sebagai pesepak bola muslim."Kami memahami umat muslim menjalankan puasa. Kami pun sudah berdiskusi dengan koki di klub terkait Arhan.""Salah satunya terkait makanan non halal. Kami sangat bertanggung jawab akan hal itu," tutur Ejiri.

Baca Juga: Swiss Open 2022 - Ngeri! Mundurnya Viktor Axelsen Gara-Gara Wakil Indonesia?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan