Barito Putera Akhiri Liga 1 Musim Ini dengan Air Mata: Seperti Juara!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 31 Maret 2022 | 19:35 WIB
Barito Putera versus Persipura Jayapura pada laga pekan ke-25 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022). (ligaindonesiabaru.com)

BolaStylo.com - Barito Putera berhasil mempertahankan posisinya di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 dengan mengakhiri musim bersama cucuran air mata.Kepastian bertahan di Liga 1 itu diperoleh skuad Barito Putera setelah meraih hasil imbang melawan Persib di laga pekan ke-34 Liga 1 musim ini pada Kamis (31/3/2022).Satu sumbangan gol Beni Oktivanto pada laga hidup dan mati tersebut mampu membawa Barito bertahan di Liga 1.Tim berjuluk laskar Antasari berhasil finish di urutan ke-15 klasemen dengan raihan 36 poin.

Baca Juga: Persipura Jayapura Terdegradasi dari Liga 1, Netizen: Kayak Ada yang Kurang!

Sejatinya, perolehan poin akhir  Barito sama dengan Persipura Jayapura yang berada di peringkat ke-16.

Diketahui, tim Mutiara Hitam berhasil menutup Liga 1 musim ini dengan 36 poin usai menang 3-0 atas Persita Tangerang pada Kamis (31/3/2022).Namun, Barito lebih beruntung dari Persipura karena unggul head to head.Setelah dipastikan bertahan di kompetisi Liga 1, skuad Barito Putera membayarnya dengan cucuran air mata.Hal itu bisa terlihat dari postingan resmi tim Barito Putera di akun Instgram klub.

Baca Juga: Salut! Demi SEA Games 2021, Skuad Timnas U-23 Indonesia Harus Legowo Korbankan Hal Ini

Selain menunjukan rasa haru, pemain Barito Putera juga mendapatkan berbagai komentar dari netizen, bahkan ada yang menyebut keberhasilan Barito bertahan serasa seperti juara. 

 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial)

"Asli seperti juara ini," tulis akun @amat_mozkow."Paling berkesan selama berada di liga 1. Serasa juara. Alhamdulillah," tulis akun @dedidarmadi3335."Masa masa sulit, semoga tahun depan lebih baik lagi," tulis akun @hasnanreza18."Sembilan puluh menit penuh doa, terimakasih ya Allah," tulis akun @hidaa_khalid.

Baca Juga: Tak Mau Hanya Menjamu Selebrasi Juara Bali United, Pelatih Persik Punya Rencana Ini

Selain Barito Putera, PSS Sleman juga berhasil bertahan di Liga sat usai memenangi laga pekan ke-34 dengan skor 2-0 atas Persija Jakarta.Atas kemenangan tersebut, Barito Putera dan PSS Sleman mampu keluar dari bayang-bayang degradasi Liga 1 musim 2021-2022.



Source : Instagram
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan