Korea Open 2022 - Baru Babak Kedua, Indonesia Terpaksa Perang Saudara!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 6 April 2022 | 09:01 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, pada semifinal All England 2022 di Utilita Arena, Birmingham, Inggrid, Sabtu (19/3/2022). (JUSTIN TALLIS/AFP)

BolaStylo.com - Ada dua wakil Indonesia yang mau tak mau harus menjalani perang saudara pada babak kedua Korea Open 2022.Baru bak kedua, dua wakil Indonesia sudah harus bertemu satu sama lain di ajang BWF Super 500, Korea Open 2022 berakhir.Hal itu dipastikan berkat hasil babak pertama ajang Korea Open 2022 yang berlangsung pada Selasa 5 April 2022 kemarin.Semua bermula saat pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mampu meraih tiket babak kedua tanpa keluar keringat.Hal itu didapat pasangan peraih gelar All England Open 2022 setelah sang lawan yakni pasangan tuan rumah sendiri, Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol mundur dari Korea Open 2022.

Baca Juga: Bikin Nyesek! Usai Ditinggal Marukawa, Persebaya Dihujani Kabar Buruk Ini

Setelah lolos ke babak kedua, Bagus/Fikri tinggal menunggu lawan berikutnya.

Namun, lawan berikutnya yang harus mereka lawan ternyata rekan senegaranya sendiri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kondisi ini terjadi usai pasangan Pram/Yere mampu mengalahkan wakil IndiaKrishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala.

Pram/Yere sukses menumbangkan wakil India itu dalam waktu 31 menit dengan skor 21-14 dan 21-19.

Kemenangan Pram/Yere pun membuat perang saudara tak terhindarkan di babak kedua.

Selain kedua wakil tersebut, beberapa ganda putra Indonesia lainnya juga berhasil lolos ke babak kedua.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu melaju ke babak kedua usai sukses mengalahkan wakil tuan rumah, Gwang Min Na/Jin Seong Noh dalam 34 menit.Fajar/Rian yang merupakan pasangan unggulan keempat Korea Open 2022 itu menumbangkan Gwang/Jin dua gim langsung 21-16 dan 21-12.

Baca Juga: Korea Open 2022 - Dua Ganda Campuran Indonesia Turun, Pelatih: Tidak Bisa Maksimal!Sementara itu, ganda putra Indonesia lainnya yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga sukses melaju ke babak kedua Korea Open 2022.Leo/Daniel sukses mengandaskan ganda putra asal Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dalam waktu 50 menit.Di babak pertama, Leo/Daniel terpaksa gigit jari usai kalah dengan skor 7-21.Namun di set kedua dan ketiga, pasangan Indonesia ini berhasil membalikkan keadaan dengan kemenangan 21-13 dan 21-13.Babak kedua Korea Open 2022 akan berlangsung pada Kamis 7 April 2022 besok.

Baca Juga: Ternyata, Carlos Fortes Sudah Main Mata dengan PSIS Semarang Sejak di Arema FC

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Tournament Software
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan