Lihat Persib Diperkuat Dua Pemain Timnas Ini, Persija Jakarta Gerak Cepat!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 6 April 2022 | 13:30 WIB
Gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Borneo FC pada pekan ke-30 Liga 1 2021-2022. (LIGA1MATCH)

BolaStylo.com - Klub kebanggaan kota Jakarta, Persija nampaknya tidak mau kalah dengan Persib Bandung dalam perburuan pemain anyar.Persib Bandung mulai menunjukkan kegarangan di perburuan pemain untuk musim mendatang.

Klub berjuluk Maung Bandung itu sudah resmi mendatangkan dua pemain berlabel Timnas Indonesia untuk mengarungi Liga 1 musim depan.Kedua pemain timnas yang baru saja direkrut Persib Bandung adalah Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto didatangkan Persib dari Persebaya Surabaya pada Rabu (6/4/2022)."Wilujeng Sumping Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya," tulis Persib dilansir dari media sosial klub.

Baca Juga: Gara-Gara Marco Motta, Firza Andika Sampai Mimpi Gabung Persija Jakarta?

Pastinya, jasa kedua pemain Timnas Indonesia tersebut sangat dibutuhkan Maung Bandung tak hanya di level domestik saja, tapi juga saat Persib berkompetisi di level Asia.

Pemain timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, melakukan selebrasi seusai mencetak satu gol dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 30 Januari 2022.
Mengingat, skuad Maung Bandung akan berjuang di kompetisi AFC Cup musim depan.Terlepas dari itu,  Ricky Kambuaya akan dikontrak skuad asuhan Robert Rene Alberts selama dua tahun.Sedangkan Rachmat Irianto akan berseragam Persib Bandung selama tiga tahun ke depan.

Rachmat Irianto sedang melakukan pemanasan dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 10 November 2021.
Perbedaan kontrak antara Ricky dan Rachmat Irianto itu dilakukan Persib Bandung terkait usia kedua pemain.Rick diketahui berusia 25 tahun, sedangkan Irianto berusia 22 tahun."Usia yang masih muda menjadi pertimbangan Persib dalam kesepakatan untuk bekerja sama lebih satu musim," tulis Persib."Ricky Kambuaya selama dua tahun dan Rachmat Irianto tiga musim," tambahnya.

Baca Juga: Bikin Nyesek! Usai Ditinggal Marukawa, Persebaya Dihujani Kabar Buruk Ini

Sementara itu, rival abadi Persib Bandung di kompetisi sepak bola Indonesia, Persija Jakarta nampaknya tak mau kalah dalam hal perburuan pemain anyar.Persija Jakarta juga berhasil merekrut mantan bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama.Hansamu Yama resmi diperkenalkan tim berjuluk Macan Kemayoran itu pada Rabu (6/4/2022).

Hansamu Yama
"Pertama karena Persija adalah tim besar di Indonesia dengan segudang prestasinya," kata Hansamu dilansir dari laman resmi tim."Kedua, semua pemain di Indonesia pasti berkeinginan bergabung dengan Persija."

Baca Juga: Taisei Marukawa Dituding Mata Duitan? CEO PSIS: Ngak Semata-Mata Karena Uang!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Instagram,BolaSport.com,Persib.co.id,Persija
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan