Aksi Bodoh Manuel Neuer Nyaris Bikin Bayern Muenchen Jadi Lelucon

Eko Isdiyanto Kamis, 7 April 2022 | 18:00 WIB
Kiper sekaligus kapten Bayern Munchen, Manuel Neuer (TWITTER.COM/WHOSCORED)

BolaStylo.com - Kekalahan Bayern Muenchen dari Villarreal pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022 diwarnai aksi bodoh Manuel Neuer.

Manuel Neuer seolah tak belajar dari kebobolan cepat Bayern Muenchen pada menit ke-8 lewat aksi pemain andalan Villarreal, Arnaut Danjuma yang membuat El Madrigal bersorak gembira.

Bermula dari kerja sama Moreno dan Lo Celso dari sisi kanan penyerangan Villarreal, sepakan mendatar Dani Parejo tak sengaja dibelokkan arahnya oleh Arnaut Danjuma.

Neuer salah menebak arah datangnya bola dan berujung gol untuk Villarreal, hal itu seolah tak bisa menjadi pelajaran bagi kiper timnas Jerman.

Pada menit ke-41 Bayern Muenchen nyaris kebobolan lagi karena ulah Neuer, yang sok-sokan melakukan sergapan terhadap Francis Coqcuelin.

Beruntung gol tersebut dianulir VAR setelah Coquelin berada di posisi offside saat menerima umpan dari Dani Parejo, kejadian kedua ini tak membuat Neuer lebih bijak.

Baca Juga: Benzema Ibarat Buah Anggur, Makin Hari Makin Membuat Girang Ancelotti

Pada menit ke-62 Neuer kembali melakukan aksi sok beraninya dan hal itu nyaris membuat Bayern Muenchen kebobolan lagi.

Ia berani maju ke tengah lapangan untuk menjemput bola dan membiarkan gawangnya kosong melompong, dan hal yang tak diinginkan terjadi.

Berniat mengirim umpan, bola hasil sepakannya malah kena blok Gerard Moreno, sang pemain pun sigap dengan melepas tembakan jarak jauh.

Sayangnya bola hasil sepakan Moreno masih menyamping di sisi kiri gawang Muenchen yang ditinggal Neur.

Seolah baru menyadari kesalahannya, Neuer sambil berlari mengangkat kedua tangan dan mengarahkan pandangan ke bench pemain Bayern Muenchen dan para pemain lain.

Gesture yang biasa ditujukan untuk meminta maaf kepada rekan setim atau staf pelatih tim, meskipun saat itu Neuer masih dinaungi hoki.

Kekalahan dengan skor 0-1 di Spanyol tentu membuat Bayern Muenchen harus menjadi buas di leg kedua yang digelar di Allianz Arena.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaStylo (@bolastylo)



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan