Korea Open 2022 - Permainan Apik Fajar/Rian Undang Komentar Pelatih Malaysia!

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 9 April 2022 | 08:58 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat bertanding di babak pertama Korea Open 2022, di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Selasa (5/4/2022). (PBSI)

BolaStylo.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memancing salah satu pelatih asal Malaysia atas penampilan apik mereka.Terutama saat mereka (Fajar/Rian) berhasil menembus babak semifinal Korea Open 2022.Di babak perempat final, pasangan Fajar/Rian ini mampu mengalahkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.Pertandingan yang berlangsung pada Jumat (8/4/2022) itu mampu dimenangkan Fajar/Rian dengan skor 21-19 dan 22-20.Berlangsung selama 48 menit dan dengan penampilan yang luar biasa, membuat Direktur Kepelatihan BAM sektor ganda, Rexy Mainaky turut berkomentar.

Baca Juga: Korea Open 2022 - Telat Panas, Jojo Ngegas Hingga Membuat Netizen Senam Jantung!

Rexi Mainaky mengatakan bahwa penampilan Fajar/Rian bisa menjadi modal kuat untuk mereka bertarung di Thomas Cup 2022.Apalagi catatan juara di Swiss Open 2022 pada Maret lalu menguatkan mereka untuk tampil maksimal pada turnamen beregu itu."Mereka bisa menggunakan turnamen ini (Korea Open 2022) sebagai persiapan untuk Thomas Cup," ucao Rexy dilansir dari The Star."Mereka mendapat hasil yang bagus di Eropa dan harus menjaga konsistensi," tuturnya.Terlepas dari komentar Rexy, ganda putra Indonesia memang tampil cukup konsisten di berbagai kejuaraan.

Selain Fajar/Rian beberapa ganda putra Indonesia lainnya juga berhasil tampil mengesankan di berbagai turnamen yang mereka ikuti.

Tercatat, sektor ganda putra Indonesia berhasil menyabet gelar juara bergengsi BWF tahun ini di gelaran All England Open 2022 dan Swiss Open 2022.

Di All England Open 2022, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sukses meraih gelar juara, sementara di Swiss Open 2022, Fajar/Rian yang berhasil meraih podium tertinggi.

Baca Juga: Korea Open 2022 - Keperkasaan Thailand Akhirnya Tumbang, Nasib 3 Wakilnya Ngenes!Untuk Korea Open 2022, Indonesia sukses mengirimkan tiga wakilnya melaju jauh hingga semifinal.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan pasangan Fajar/Rian kompak melaju ke semifinal dan mengunci satu tiket final.Melalui pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang akan menghdapi Fajar/Rian akan memperebutkan satu tiket final Korea Open 2022.Sedangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi wakil tuan rumah Korea, Kang Minhyuk/Seo Seungjae.Babak semifinal Korea Open 2022 sendiri akan berlangsung pada Sabtu (9/4/2022).

Baca Juga: Korea Open 2022 - Pemuda 22 Tahun Selamatkan Wajah China, Malaysia Jadi Korban!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : The Star,BWF Tournament Software
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan