Soal Persiapan Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong Punya Strategi Khusus Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 9 April 2022 | 10:00 WIB
Pemain timnas U-23 Indonesia saat menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4/2022). ()

BolaStylo.com - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong memberikan strategi khusus kepada anak didiknya untuk menu latihan perdana mereka.Skuad Timnas U-23 Indonesia kini tengah melakukan persiapan untuk melakoni ajang SEA Games 2021 Mei mendatang.Saat ini, Timnas U-23 Indonesia baru memulai latihan perdana mereka di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4/2022) sore WIB.Namun, latihan perdana mereka saat ini tidak didampingi oleh pelatih Shin Tae-yong.Sebab, Shin Tae-yong saat ini masih menangani Timnas U-19 Indonesia yang melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

Baca Juga: Korea Open 2022 - Permainan Apik Fajar/Rian Undang Komentar Pelatih Malaysia!

Adapun yang menjadi pengganti Shin Tae-yong sendiri saat melakukan latihan perdana di Jakarta yakni Bima Sakti.Dipercaya sebagai pengganti Shin Tae-yong, pelatih Bima Sakti pun mengungkap pola latihan yang diterapkan pada para pemain skuad Garuda."Jadi, ini masa transisi mereka (para pemain). Coach Shin juga memberikan jadwal sore, dan malam (melakukan) gym," kata Bima Sakti dilansir dari Kompas.comMenu latihan perdana Timnas U-23 Indonesia sendiri lebih kepada memperbaiki passing dan masalah transisi para pemain.

Baca Juga: Tak Dianggap Masalah Punya DNA Persebaya, Evan Dimas: Arema FC Tim Besar!

"Latihannya tadi banyak ke passing, coach Shin selalu bilang ke kami, perbaiki passing mereka.""Terus ada rondo, kemudian ada small game, coaching point-nya masalah transisi karena itu yang difokuskan coach Shin," jelasnya.

Bima Sakti lantas menuturkan betapa padatnya jadwal para pemain Timnas U-23 Indonesia yang harus fokus berlatih demi SEA Games 2021.

"Setelah satu minggu (kompetisi selesai), seharusnya mereka istirahat, tetapi mereka harus fokus lagi.""Sebab, harus bertanding di SEA Games 2021 bulan depan," tutur mantan pemain Persema Malang itu."Jadi, paling tidak mengembalikan kondisi fisik mereka.""Oleh sebab itu, nanti ada gym, dan materi latihan sudah disampaikan oleh coach Shin," pungkasnya.

Baca Juga: Korea Open 2022 - Keperkasaan Thailand Akhirnya Tumbang, Nasib 3 Wakilnya Ngenes!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan