Hasil Korea Open 2022 - Indonesia Jadi Korban, Wakil Malaysia ke Final Ditunggu Korea

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 9 April 2022 | 10:19 WIB
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melaju ke babak semifiinal Korea Open 2022 (PBSI)

BolaStylo.com - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gugur dari ajang BWF Super 500, Korea Open 2022.

Ganda campuran IndonesiaRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus menelan pil pahit di babak semifinal Korea Open 2022.

Ganda putra Indonesia ini harus mengakui keunggulan wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.Bertarung pada Sabtu (9/4/2022), perjuangan Rinov/Pitha harus terhenti dalam 46 menit.Rinov/Pitha kehilangan set pertama dan akhirnya tumbang di gim kedua usai kalah secara dramatis dengan skor 13-21, 20-22.

Baca Juga: Soal Persiapan Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong Punya Strategi Khusus Ini!

Akibat kekalahan ini, Indonesia dipastikan tidak akan meraih gelar juara di sektor ganda campuran Korea Open 2022.Mengingat, satu pasangan ganda campuran Indonesia lainnya yakni Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso telah kalah di babak perempat final kemarin. Sementara Tan Kian Meng/Lai Pei berhasil menjadi satu-satunya wakil Malaysia yang melaju ke partai pamungkas Korea Open 2022.

Baca Juga: Korea Open 2022 - Permainan Apik Fajar/Rian Undang Komentar Pelatih Malaysia!

Dalam babak final yang akan berlangsung pada  Minggu (10/4/2022),  Tan/Lai akan menghadapi wakil tuan rumah, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won.Ko Sung Hyun/Eom Hye Won berhasil melaju ke partai final usai mengalahkan rekannya sendiri Kim Won-ho/Jeong Na Eun.Bertanding selama 47 menit, pasangan veteran Ko/Eom mampu melibas Kim/Jeong dalam dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-15.

Baca Juga: Korea Open 2022 - Keperkasaan Thailand Akhirnya Tumbang, Nasib 3 Wakilnya Ngenes!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Tournament Software
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan