Hasil Korea Open 2022 - Jonatan Christie ke Final! Tunggal Putri Thailand Hancurkan Peluang Emas Tuan Rumah

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 9 April 2022 | 13:36 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat tampil pada babak kesatu di Korea Open 2022 pada Rabu (6/4/2022). (DOK. PP PBSI)

BolaStylo.com -Jonatan Christie sukses melaju ke babak final Korea Open 2022 dan menjaga asa Indonesia di sektor tunggal putra.

Hasil semifinal Korea Open 2022 berakhir manis untuk tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu berhasil melesat ke babak final usai menumbangkan wakil unggulan India, Kidambi Srikanth.

Dalam watktu 50 menit, Jojo menumbangkan Srikanth straight game dengan skor 21-19, 21-16.

Keberhasilan Jojo ini memastikan Indonesia memiliki dua wakil di babak final.

Pasalnya, satu tiket sudah digenggam Indonesia lewat sektor ganda putra usai dua wakil mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu di babak semifinal.

Siapapun yang menang di laga tersebut, Indonesia dipastikan meloloskan satu wakil mereka ke babak final di sektor ganda putra.

Baca Juga: Korea Open 2022 - Akui Sempat Tertekan, Jonatan Christie Gunakan Strategi Ini untuk Tikung Wonderkid Thailand

Tak cuma berhasil menggenggam dua tiket ke final, Indonesia juga kini memiliki kesempatan menambah satu tiket lagi dan mengunci gelar juara.

Dengan syarat, ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu duel melawan wakil Korea, Kang Minhyuk/Seo Seungjae yang kini sedang berlangsung.

Sementara Indonesia memiliki peluang mengunci gelar juara, tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong merusak mimpi indah wakil tuan rumah di sektor tunggal putri.

Gara-gara Chochuwong menumbangkan Kim Gaeun dengan skor 17-21, 21-14, 21-14, Korea batal mengunci gelar di sektor tunggal putri.

Alhasil, Chochuwong lah yang akan menghadapi andalan unggulan Korea, An Se Young di babak final Korea Open 2022 besok.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaStylo (@bolastylo)



Source : tournament software
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan