MotoGP Amerika 2022 - Marquez & Bastianini Bersaing Rebut Gelar Juara dalam Bayangan...

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 10 April 2022 | 09:52 WIB
Marc Marquez punya kabar gembira jelang race atau balapan MotoGP Amerika 2022. (MotoGP.com)

BolaStylo.com - Dua pembalap MotoGP, Marc Marquez dan Enea Bastianini dinilai saling memperebutkan gelar juara seri balapan Amerika 2022.Kendati demikian, dua pembalap MotoGP ini harus memulai balapan dengan posisi yang kurang menguntungkan.Marc Marquez harus memulai balapan dari grid ketiga tepatnya pada urutan kesembilan.Catatan kurang memuaskan ini menjadi salah satu rekor buruk si Baby Alien dalam sejarah saat mengikuti gelaran balapan di COTA.Sedangkan Enea Bastianini akan memulai balapan pada grid kedua di urutan kelima.Di urutan grid pertama seri balapan Amerika kali ini akan diisi Jorge Martin (1), Jack Miller (2) dan Francesco Bagnaia (3).

Baca Juga: Final Korea Open 2022 - Kepercayaan Diri Fajar/Rian Naik Usai Didatangi Segerombolan...

Meski begitu, pembalap Yamaha, Fabio Quartararo melihat peluang Marc Marquez dan Enea Bastianini meraih podium di seri balapan Amerika 2022 nampaknya masih bisa terjadi.Menurut Fabio Quartarao, kedua pemabalap, Marc Marquez dan Enea Bastianini bisa melesat sangat cepat di COTA.Apalagi untuk Marquez yang memiliki catatan paling gemilang pada sepanjang seri balapan MotoGP Amerika."Favorit saya adalah Marc Marquez dan Enea Bastianini. Mereka bisa melesat sangat cepat di sini (COTA)," kata Quartararo dilansir dari Speedweek."Jika kita melihat data, Bastianini sangat cepat ketika menggunakan ban bekas di sektor tiga.""Di sisi lain, saya mendapatkan banyak masalah di trek lurus," jelasnya.

Baca Juga: Hasil Korea Open 2022 - Duet Maut Korea Belum Habis, Singkirkan The Daddies Dengan Manis!

Sementara itu, Quartararo sendiri mengaku mengalami kendala terkait ban."Kami tidak terlalu cepat dengan ban bekas. Saya tidak punya target spesifik untuk balapan nanti,tutur Quartararo.Akan tetapi, pembalap dengan julukan El Diablo ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih podium di COTA 2022."Kami akan melihat apa yang terjadi nanti. Kami harus memberikan yang terbaik sejak awal balapan," pungkasnya.

Baca Juga: Hasil Korea Open 2022 - Berjuang Sendirian, Bocah Ajaib China Ini Ditunggu Jonatan Chrsitie!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Speed Week
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan